Efek Imbauan Gubernur, Hotel Azizah Kendari: Event Tetap Berjalan Sambil Menunggu SK Wali Kota

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Gubernur Provinsi Sulawsi Tenggara, Ali Mazi, mengelurkan imbauan kepada seluruh masyarkat Sultra guna memutuskan mata rantai penularan Corona Virus Disease-19 (Covid-19) yang kian meningkat penyebarannya.

Imbauan yang ditandatangani 21 September 2020 dalam surat edaran bernomor 443/4724 tersebut, memuat tiga poin penting. Salah satu poinnya adalah dilarang berkerumun dalam bentuk pertemuan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya orang banyak, seperti pesta perkawinan, arisan, reuni dan acara kemasyarakatan lainnya yang sejenis, termasuk dilarang demonstrasi.

Imbauan Gubernur Ali Mazi ini tentunya memberikan dampak di sejumlah sektor, misalnya perhotelan.

Menanggapi hal itu, pihak Azizah Syariah Hotel&Convention Kendari tetap melangsungkan event yang terjadwalkan sambil menunggu Surat Keterangan Wali Kota Kendari mengenai imbauan gubernur tersebut.

“Saat ini belum ada pembatalan, semua event tetap berjalan sesuai jadwalnya dan yang punya rencana buat event di hotel kami tetap kami yakinkan sampai benar-benar ada SK dari wali kota,” ujar Sales Marketing Manager Azizah Syariah Hotel&Convention Kendari, Herlina, Kamis (24/9/2020).

yamaha

Diterangkannya, pihak Hotel Azizah telah bertandang ke Kantor Dinkes Kesehatan guna klarifikasi imbauan gubernur itu. Tanggapan yang diperoleh, yakni tetap menjalankan event yang terlanjut terjadwal sambil menunggu SK dari wali kota.

Menurut Herlina, di tengah era kebiasaan baru pihaknya meraup okuparansi hotel di bawah 50 persen. “Akan berdampak, okuparansi pasti akan menurun karena imbauan gubernur sangat mempengaruhi masyarakat,” ucapnya.

Mengatasi persoalan tersebut Hotel Azizah akan tetap meyakinkan pelanggan, termasuk perusahaan swasta, BUMN, perorangan, maupun pemerintah bahwa protokol kesehatan di Hotel Azizah Syariah terlaksana dan akan diperketat lagi pengawasannya.

“Sampai saat ini masih tetap diterapkan protokol kesehatan dan berjalan dengan baik dan akan lebih diperketat lagi. Langka selanjutnya sementara masih menunggu info resmi dari wali kota,” tambahnya. (C)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.