Efek Politik Masalah ADP dengan Model Seksi yang Melapor ke Polisi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Beredarnya foto surat laporan di media sosial yang diikuti pemberitaan media terkait aduan model seksi Destiya Purna Panca alias Destiara Talita terhadap Wali Kota Kendari terpilih, Adriatma Dwi Putra (ADP) dianggap dapat berefek pada karir politik sekretaris DPW PAN Sulawesi Tenggara tersebut jika tak disikapi.

Menurut pengamat Politik Sulawesi Tenggara Dr. Muhammad Najib Husain, jika terus didiamkan masalah ini tak bagus bagi pencitraan ADP di publik nantinya. 

“Sebab ini bisa membangun opini publik terkait seorang pemimpin yang dianggap tidak bisa menjadi contoh. Ke depan ini tentunya bisa saja dimanfaatkan untuk menyudutkan ADP,” jelas jebolan Universitas Gadjah Mada ini melalui sambungan telepon kepada SultraKini.Com, Sabtu (12/8/2017).

Menurutnya, jika masalah ini terus berlanjut dapat sangat mengganggu kinerja ADP. “Makanya akan lebih baik ini dapat diselesaikan sebelum pelantikannya menjadi wali kota,” jelasnya. 

Selain terhadap karir politik ADP, menurut Najib masalah ini juga  berdampak negatif ke PAN mengingat ADP merupakan sekretaris partai di tingkat wilayah. 

yamaha

Meski dalam laporan polisi yang bernomor LP/3733/VIII/2017/PMJ/Dit.Reskrimum, ADP dilaporkan melakukan pencemaran nama baik dan atau penghinaan (pasal 310, 311, dan atau pasal 315 KUHP), tetapi di luar laporan tersebut berdasarakan pengakuan Destiara Talita yang dikutip sejumlah media masalah ini diawali dengan hubungan yang terjalin antara keduanya.

“Sangat memprihatinkan kasusnya. ADP itu keterwakilan Kota Kendari dan juga merupakan cerminan pilihan masyarakat di pilwali lalu,” tandasnya.

(Baca juga: News Value dan Fakta Pribadi ADP)

Laporan: Didul Interisti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.