SULTRAKINI.COM: Semua orang apalagi wanita pasti menginginkan kulit indah. Segala jenis produk perawatan dicoba untuk menghasilkan kulit yang diidam-idamkan. Mulai dari produk dengan tekstur krim sampai dengan yang berbentuk minyak.
Efektifkah Merawat Kulit dengan Produk Berbasis Minyak ?
Perawatan kulit wanita (Foto: republika.co.id)

Dalam sebuah kesempatan, dokter Reisa Broto Asmoro menjelaskan secara alami kulit mengeluarkan kelenjar minyak. Penggunaan produk yang sesuai bisa menyeimbangkan kelenjar minyak yang ada. Maka dari itu produk-produk perawatan kulit dengan formulasi minyak adalah yang terbaik untuk kulit itu sendiri.

“Kondisi tubuh manusia sudah menghasilkan minyak karena ada kelenjar minyak. Jadi jika tubuh terkena produk berformulasi minyak dengan bahan alami ini akan lebih baik. Minyak akan mudah terserap tubuh karena tidak dianggap zat asing oleh kulit kita apalagi jika produk dengan bahan alami,” ujarnya, kemarin (25/10), di sela-sela perbincangan dengan produk perawatan kulit Bio Oil.

Adapun perawatan kulit dengan krim, lanjutnya, kandungan krim tidak langsung bisa diproses oleh kulit. Karena kulit sendiri harus memastikan apakah bahan tersebut bisa diserap tubuh atau tidak. Jadi penggunaan krim akan membuat kulit kesulitan dalam proses penyerapan atau absorpsi. 

Perlu diperhatikan juga, penggunaan produk minyak harus digunakan dengan jumlah yang cukup. Jangan sampai kelebihan atau bahkan kekurangan. Hal tersebut akan berpengaruh pada pembaharuan atau regenerasi kulit. 

“Walaupun produk minyak lebih baik, tapi kadarnya harus disesuaikan, tidak boleh kurang ataupun lebih. Penggunaan produk minyak ini baik digunakan saat kondisi kulit bersih, jangan sampai saat kulit kita kotor karena polusi kemudian kita langsung aplikasikan produk tersebut yang ditakutkan adalah kelebihan minyak dan menjadi masalah,” tuturnya.

Kerusakan pada kulit sebanarnya bisa teratasi secara alami jika kandungan minyak dalam tubuh terpenuhi. Pergantian sel kulit akan berjalan baik jika kondisi minyak cukup, namun jika kekurangan minyak, proses ini akan tertunda hingga minyak dalam kulit terpenuhi. Selain itu, pilihkan produk yang aman untuk kulit agar tidak terjadi iritasi ataupun alegi.


Sumber: republika.co.id

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations