Pilkada koltim

Eks Penumpang KM Nggapulu di Buteng Di-rapid Test, Ini Hasilnya

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Sebanyak 15 orang eks penumpang KM Nggapulu asal Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara menjalani uji rapid test. Mereka sebelumnya tiba pada 16 April lalu.

Eks penumpang KM Nggapulu asal Buteng tersebut telah melakukan pelayaran dari Kota Ambon dan tiba di Kota Baubau pada 16 April 2020. Belasan penumpang ini lalu menjalani uji rapid test pada Senin (4/5/2020) kemarin di Posko Gugus Covid-19 Puskesmas Lakudo.

Menurut Kepala Puskesmas Kecamatan Lakudo, Hadija Syarif, uji rapid test kemarin adalah tes pertama dan akan kembali dilakukan tes pada sepuluh hari ke depan.

Pilkada

“Mereka ini kan tidak di tau sebelumnya, makanya baru di tes kemarin, apalagi kan ada riwayat perjalanannya juga mereka,” ujarnya, Selasa (5/5/2020).

Berdasarkan hasil rapid test tersebut, diketahui eks penumpang KM Nggapulu asal Buteng negatif virus. Meski begitu, pihaknya akan terus memantau kondisi kesehatan para penumpang yang telah dimasukkan dalam daftar orang tanpa gejala (OTG).

Data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sultra hingga 4 April 2020 pukul 17.00 Wita, Kabupaten Buteng tercatat memiliki 160 OTG, delapan orang dalam pemantauan (ODP), 0 pasien dalam pengawasan (PDP), dan 0 positif corona.

Laporan: Agusrianto
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.