Eksotiknya Puncak Ahuawali dan Mitos Sumur Wali Hanya di Sultra

  • Bagikan
Pemandangan puncak Ahuawali di Desa Ahuawali, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe Minggu (12/11/2017). (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Eksotiknya puncak Ahuawali di Desa Ahuawali, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, menjadi daya tarik tersendiri untuk pecinta wisata petualangan. Lokasi ini mulai diincar para pengunjung yang ingin merasakan hamparan alam dan sejuknya perbukitan dikala pagi dan senja hari.

Puncak Ahuawali banyak menginisialkan dengan sebutan ‘Negeri Diatas Awan’. Julukan itu muncul ketika puncak dengan tinggi sekitar tujuh ribu meter ini diselimuti awan tebal di kala pagi mulai menyingsing. Sejauh mata memandang pun akan nampak gundukkan-gundukkan kecil rumah warga setempat yang nyaris tertutupi awan melingkari puncak bukit.

Sehingga tidak salah, lokasi ini dijadikan daftar kunjungan wisata petuanganmu, seperti pengunjung lainnya yang berdatangan saat akhir pekan tiba. Apalagi bagi pengunjung yang gemar memotret panorama, tentunya keindahan puncak Ahuawali perlu diabadikan dalam koleksi album fotomu.

“Awalnya tempat ini mulai ramai dikunjungi pengunjung pada pertengahan 2016 lalu. Pengunjung semakin ramai, karena foto-foto puncak Ahuawali sudah banyak yang tersiar di media sosial,” ucap Kepala Desa Ahuawali, Sugeng, Minggu (12/11/2017).

  • Bagikan