Elok Biliar Open Turnamen Cup II Segera Dihelat

  • Bagikan
Ketua Panitia Open Turnamen, Salahuddin, (Foto: M Yusuf/SULTRAKINI.COM)
Ketua Panitia Open Turnamen, Salahuddin, (Foto: M Yusuf/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kendari bekerjasama dengan Elok Biliar akan menyelenggarakan open turnamen. Pertandingan itu akan dihelat tanggal 26-30 September 2018 di Elok Biliar, dengan total hadiah Rp21 juta.

Pertandingan tersebut diharapkan, bisa menjadi ajang latihan bagi para atlet biliar, sebelum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dihelat di Kolaka, Desember 2018 mendatang.

Ketua Panitia Open Turnamen, Salahuddin, mengatakan open turnamen tersebut akan dilaksanakan dalam dua kelas yakni pemula dan umum (profesional). Kemudian nomor pertandingan yang akan dilombakan hanya bola sepuluh, dengan sistem setengah kompetisi. Berdasarkan target, kelas pemula ada 32 pool, sementara untuk kelas profesional sebanyak 64 pool.

“Untuk peserta, karena ini open turnamen maka semua daerah di luar Sultra untuk berpartisipasi dalam pertandingan, apalagi kabupaten kota yang di Sultra. Kami optimis, bisa mencapai target peserta yang telah ditetapkan, pasalnya lomba ini bisa ajang latihan sebelum Porprov dihelat,” ungkapnya, Senin (24/09/2018).

Dia mengungkapkan, untuk babak penyisihan akan dilaksanakan mulai tanggal 26 hingga 28 September 2018. Sementara untuk grand final, rencananya akan berlangsung dua hari yakni tanggal 29 hingga 30 September 2018. Hanya saja, kemungkinan kelas akan dilombakan lebih awal sebelum open turnamen itu dibuka secara resmi.

“Pertandingan kelas pemula akan kami laksanakan lebih dari jadwal yang sudah ditetapkan. Dengan demikian, pertandingan untuk masing-masing kelas akan berlangsung selama dua hari. Rencana, sebulan sebelum Porprov, kami kembali melaksanakan Elok Biliar Cup III,” tutupnya.

Laporan: M Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan