SULTRAKINI.COM: Lagi-lagi Elon Musk membuat heboh dunia dengan hasil karyanya. Ya, kali ini mobil listrik karya insinyur pendiri Tesla ini berhasil membuat kagum dunia. Pada November ini, Elon Musk telah melahirkan mobil listrik Roadster model terbaru yang diklaim sebagai mobil tercepat di dunia.

Elon Musk Menggegerkan Dunia dengan Lahirkan Mobil Tercepat
Elon Musk Menggegerkan Dunia dengan Lahirkan Mobil Tercepat

Kemampuan melesat mobil yang satu ini akan tercatat dalam sejarah. Bayangkan, mobil ini hanya butuh waktu 1,9 detik untuk berlari dari posisi diam hingga 100 km/jam. Lalu untuk mencapai kecepatan 160 km/jam hanya butuh 4,2 detik.

Yang tak kalah mengagumkan, mobil ini mampu mencatat top speed 402 km/jam. Selain itu, Elon juga menyuntikkan teknologi terbaru, sehingga mobil sport atap terbuka ini memiliki torsi hingga mencapai 10.000 newton meter.

Menariknya, Tesla bukan hanya fokus pada performa yang besar saja, namun untuk ketahanan baterai juga dipikirkan. Kini mobil sport seharga US$200 ribu atau setara Rp2,7 miliar ini memiliki kapasitas baterai 200 kWh, yang dapat menempuh jarak 998 km sekali pengisian.

Secara desain, jika melihat dimensinya sangat kompak tidak terlalu panjang tidak terlalu pendek. Untuk perpaduan desain bumper depan yang agresif dan lampu utama full LED membuat daya tarik tersendiri. Terlebih saat atap yang terbuat dari bahan glass itu terbuka.


Sumber: viva.co.id

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations