SULTRAKINI.COM: BUTON - Sebanyak empat orang anggota Kepolisian Resor Buton, Sulawesi Tenggara naik pangkat. Kenaikan pangkat ini, dirangkaikan dengan wisuda purna bhakti personil Polres Buton 2017.

Empat Anggota Polres Buton Naik Pangkat
Kapolres Buton, AKBP Andi Herman SIK saat menyematkan tanda kepangkatan kepada personil yang naik pangkat. (Foto: Ist/SULTRAKINI.COM)

Keempat orang itu, yakni Jusri Harnokto dari Bripka ke Aipda dan menjabat sebagai Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Buton, Hirman dari Brigadir ke Bripka menjabat sebagai Kanit IV Sat Intelkam Polres Buton, Ali Hamjah dari Bripda ke Briptu menjabat sebagai Bamin Bagren Polres Buton, serta Eko Yunanto yang menjabat sebagai Kanit Provost Polsek Pasarwajo, Polres Buton.

Sedangkan sembilan purna bhakti, di antaranya Kompol Purn. Marten Minggu, AKP Purn. La Usu, IPDA Purn. Mansur Alihi, AIPTU Purn. Muliyono, AIPTU Purn. Kasim, AIPTU Purn. Ramli, AIPDA Purn. Jaeng Rana, BRIPKA Purn. Amiruddin Bata, dan BRIPKA Purn. La Emba.

Kapolres Buton, AKBP Andi Herman SIK mengatakan mengenai kenaikan pangkat tersebut merupakan apresasi yang diberikan pimpinan atas dedikasi anggota selama ini dalam menjalankan tugasnya.

"Selaku Kapolres saya mengucapkan selamat kepada personil yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi. Dengan kenaikan pangkat itu, bisa memberikan semangat baru dalam bekerja menuju Polri yang semakin baik lagi dan dipercaya oleh seluruh masyarakat," kata Andi Herman kepada awak media, Rabu (3/1/2018).

Kenaikan pangkat dan purna bhakti anggota Polres Buton dilakukan di lapangan Mapolres Buton dan bertindak sebagai Inspektur upacara yaitu Andi Herman yang turut dihadiri Wakapolres Buton, Kompol Arnaldo Von Bullow, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Buton, perwira staf Polres Buton, Ketua Bhayangkari Cabang Buton Ny. Donna Andi Herman, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Buton Ny. Della Aenaldo, serta Ketua Ranting Bhayangkari jajaran Polres Buton dan seluruh jajaran personil Polres Buton.

Usai kegiatan itu dilanjutkan dengan tradisi Pedang Pora oleh Personil Purna Bhakti.


Laporan: La Ode Ali

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations