Pilkada koltim

Empat Balon PDIP Diumumkan Sebelum 17 Agustus 


SULTRAKINI.COM: KENDARI – Empat bakal calon kepala daerah yang sementara berebut rekomendasi PDI Perjuangan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di tujuh daerah di Sultra akan segera diumumkan.

Rekomendasi PDI Perjuangan tersebut akan diumumkan di Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP, tanggal 15 Agustus 2020. Ke empat daerah itu ialah Kabupaten Muna, Buton Utara, Wakatobi, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, Konawe Utara, dan Kolaka Timur.

Pengumuman nama-nama kandidat yang didukung nanti masuk dalam kuartir tiga bersamaan dengan 75 daerah se-Indonesia yang juga menggelar Pilkada yaitu Muna, Konsel, Konkep, dan Koltim.

Sebelumnya, PDI Perjuangan sudah mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan Abu Hasan-Suhuzu di Pilkada Butur. Kemudian PDI Perjuangan kembali mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan Ruksamin-Abuhaera di Pilkada Konut dan Haliana-Ilmiati Daud di Pilkada Wakatobi.

Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas mengatakan, rekomendasi partai akan dikeluarkan secara serentak bersamaan di 75 kabupaten Se-Indonesia dalam rangka menyambut momentum peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia (RI) yang ke 75.

Pilkada

“Rekomendasi Muna, Konsel, Koltim da Konkep menunggu surat dari pusat, paling lambat sebelum tanggal 15 Agustus 2020. Dikumpul supaya cukup 75 kabupaten/kota,” ujarnya, Kamis (6/8/2020).

Dikatakan, PDIP akan mensinergikan semangat kemerdakaan untuk menjadi bagian amunisi para kader maupun figur yang di usung, untuk bergerak memenangkan kontestasi Pilkada.

Dalam momentum hari kemerdekaan tersebut, Wakil Gubernur Sultra mengajak seluruh kader untuk menghayati perjuangan militan para pahlawan. Yang selanjutnya dapat dikonversi ke dalam energi masing-masing insan kader yang dapat diekspresikan pada pemilihan serentak tahun ini, agar semua figur dapat menjuarai Pilkada.

“Pada prinsipnya, yang telah diberi rekomendasi atau dukungan, telah melalui kalkulasi dan perhitungan politik yang matang. Bahwa figur yang di usung pasti memiliki kekuatan basis suara besar, yang berpotensi mengantarkan sang figur ke tahta kemenangan,” jelasnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.