Iklan Clarion

Empat Belas Pulau di Konut akan Dinamai, Bappeda: Total 50 Titik di Sultra

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Konawe Utara (Bappeda-Konut), Sulawesi Tenggara, mengusulkan nama untuk 14 pulau dalam rapat verifikasi dan pembakuan nama pulau di wilayah Sultra yang dihadiri Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL, Badan Informasi Geospasial (BIG), dan Pemerintah Provinsi Sultra di Makassar beberapa waktu.

“Ada 50 titik pulau di Sultra yang akan dibukukan dan diberikan nama paten dan 14 di antaranya berada di Konawe Utara,” kata Kepala Bappeda Konut, Antariksa kepada SultraKini.Com, Selasa (15/5/2018).

Dijelaskannya, 14 pulau itu telah diverifikasi, yaitu nama pulau, arti nama, sejarah pulau, asal bahasa yang akan digunakan. Selanjutnya akan kembali diklarifikasi oleh Pemerintah Kabupaten Konut untuk dipatenkan pemberian nama pulau tersebut.

“Empat belas titik pulau itu sendiri berada dalam wilayah Pemerintahan Kecamatan Lasolo Kepulauan dan Kecamatan Molawe. Jika usulan penamaan pulau telah diterima, maka Konawe Utara yang tadinya terdiri 53 pulau akan bertambah menjadi 67 pulau yang sudah diberikan nama,” jelas Antariksa.

 

 

Laporan: Sulham Tepamba

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.