Empat Cabor Batal Dipertandingkan di Porprov XIII

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Cabang Olahraga baru gateball batal dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara pada Desember 2018. Selain cabor tersebut, tiga cabor lainnya juga tak dipertandingkan karena dianggap tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan untuk berpartisipasi dalam perhelatan Porprov XIII.

Wakil Ketua Tim Verifikasi Cabor Porprov 2018, Ashar, mengungkapkan empat cabor yang tidak bertanding di Porprov, yakni gateball, layar, sepatu roda, dan bola tangan. Empat cabor dinilai tidak memenuhi persyaratan terkait jumlah pengurus cabor yang ada di kabupaten/kota. Dimana, cabor peserta Porprov harus memiliki minimal tujuh pengurus cabang di kabupaten/kota.

“Beberapa waktu lalu, kami sudah memberi kesempatan pada semua cabor untuk memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Namun hingga batas waktu yang ditentukan, empat cabor ini tidak memberikan laporan. Olehnya itu, mereka dianggap tidak memenuhi syarat,” jelas Ashar, Jumat (7/9/2018) kepada SultraKini.Com.

Dia menambahkan, tidak tertutup kemungkinan pihaknya masih akan memasukan salah satu jika memenuhi persyaratan. Artinya, selama hal tersebut tidak mengganggu tahap persiapan pelaksanaan Porprov. Hanya saja peluangnya kecil.

“Pasalnya, persoalan yang berpartisipasi atau tidak dalam Porprov Desember nanti sudah diputuskan bersama dalam rapat anggota. Jadi, kecil kemungkinan salah satu dari cabor ini akan diakodomir untuk dilombakan dalam Porprov di Kolaka nanti,” terang Ashar.

Laporan: M Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.