Empat Kandidat Calon Bupati Butur Berebut Pintu di Golkar

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Dewan Pimpinan Daerah II (DPD) partai Golongan Karya (Golkar), Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi tenggara (Sultra), resmi menutup penjaringan pendaftaran Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati pada hari sabtu malam (12/10/2019) sekitar pukul 00.00 Wita.

Tercatat empat orang resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati diantaranya adalah Abu Hasan, Muhammad, Ridwan Zakaria, dan Aswadi Adam. Sementara yang mendaftar sebagai bakal calon wakil Bupati dua diantaranya merupakan kader partai Golkar yaitu Al Adrin dan Harwis Hari, serta Norberthus Simon.

Sekertaris DPD II partai Golkar kabupaten Butur, Al Adrin, mengatakan tepat dihari terakhir pendaftaran Sabtu 12 Oktober 2019 sekitar pukul 20.00 Wita Abu Hasan mengembalikan berkas yang di wakili oleh timnya. Jadi sampai ditutup pendaftaran yang resmi mengembalikan formulir sebagai bakal calon bupati sebanyak empat orang.

“Resmi mengembalikan berkas empat orang itu, sementara di partai Golkar melahirkan dua orang kader yang mendaftar sebagai calon wakil bupati, karena komitmen dari partai harus ada keterwakilan,” kata Al Adrin di Sekretariatnya, Minggu (13/10/2019).

Al Adrin melanjutkan, setelah ini, tim penjaringan bakal calon akan melakukan rapat pleno kemudian hasil rapat pleno itu akan dibawa ke DPD I, selanjutnya akan dilakukan rapat pleno diperluas untuk rekomendasikan para bakal calon Bupati/Wakil Bupati ke DPP partai Golkar, untuk melakukan proses selanjutnya termasuk uji survei.

“Untuk mengetahui, merengking siapa yang mempunyai elektabilitas yang lebih tinggi, karena barometer ukuran partai Golkar biasanya kita lihat dari survei,” ucapnya.

Perolehan kursi legislatif DPD II Golkar pada Pemilu 2019 mampu meraih 3 kursi dari 20 kursi Legislatif. Untuk itu partai cukup di perhitungkan. Olehnya itu dia berharap kepada figur yang telah mendaftarkan diri untuk lebih memaksimalkan sosialisasi di masyarakat agar bisa mendongkrak nilai survei atau popularitas di masyarakat.

“Harapan kita silahkan para bakal calon Bupati/Wakil Bupati untuk sosialisasi, membangun komunikasi setiap jenjang tahapan proses, karena semuanya mempunyai peluang dan tujuan untuk mengendarai partai Golkar,” tutupnya.

 

Laporan: Ardian Saban

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.