Empat Landasan Abu Hasan Topang Pendididkan di Butur

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Bupati Buton Utara, Abu Hasan, bangun peningkatan kualitas pendidikan melalui empat landasan.

Landasan pertama dengan menyiapkan anggaran pendidikan 20 persen dari APBD. Kedua, peningkatan kualitas guru. Pentingnya landasan ini, sebab peran guru membantu menopang kemampuan para siswa di sekolah. Sehingga guru perlu menguasai model mengajar melalui sistem transaksi elektronik.

Abu Hasan memperingatkan, guru tidak harus mengurusi politik yang merusak perannya sebagai pendidik. Urusan politik tidak akan mencerminkan kualitas para pendidik di sekolah. Tetapi, mendorong prestasi siswa ke tingkat nasional maupun internasioal yang perlu diperhitungkan setiap guru.

“Kalau mau jadi guru, mari kita bangun pendidikan di Butur,” ucapnya, saat melantik 98 kepala sekolah, guru dan pengawas sekolah, Senin (27/02/2017).

Landasan ketiga, yakni manajemen sekolah tidak hanya ditanggung kepala sekolah. Misalnya dalam mengelolah anggaran sekolah.

Keempat, pengelolaan kelas dilakukan dengan modern dan optimal. Tindakan demikian, rata terlaksana di semua lokasi sekolah. Tidak memandang jarak sekolah pelosok maupun dekat pusat kota.

“Mengenai tugas dan tanggung jawab guru, saya pahami betul. Saya juga berasal dari guru. Sampai 2019 harus ada prestasi ditingkat nasional,” tegasnya.

Evaluasi kinerja para guru terus dikontrol pihaknya. Jika kurang maksimal, setiap guru tidak tanggung-ganggung bakal digantikan.

Laporan: Harto Nuari

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.