Iklan Clarion

Empat Ruas Jalan Baru, Dibuka Dinas PU Buton Selama 2016

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pembangunan infrastruktur yang dicanangkan Pemerintah Daerah Kabupaten Buton selama ini bukan hanya omong belaka. Berbagai program dan kegiatan untuk membuka maupun meningkatkan kualitas jalan telah dilaksanakan sepanjang tahun 2016.

”Sepanjang tahun 2016 ini, kita telah  melakukan peningkatan kualitas jalan dan mengaspal beberapa ruas jalan maupun membuka ruas jalan baru,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Buton, Muhamad Rajulan ST MSi, di kantornya, Kamis (1/12/2016).

Program pembukaan ruas jalan baru yang dilakukan Dinas PU tahun ini sebanyak empat  titik, yakni Waangu-angu – Kabungka, Lapodi – Gonda Lama, Wasuemba – Burangasi, serta  Kabungka-Lawele. Kesemuanya jika ditotalkan panjangnya mencapai ratusan kilo meter (km).

Kemudian mengenai peningkatan kualitas jalan seperti pengaspalan, juga telah dilakukan di beberapa pelosok wilayah Kabupaten Buton. Dengan program ini membuat sebagian besar jalan kabupaten dalam kondisi mulus.

Rajulan mengakui, memang ada beberapa ruas jalan yang masih belum teraspal. Namun untuk ruas-ruas jalan yang mengalami kerusakan salah satunya seperti jalan Wabula, saat ini mulai diperbaiki. Termasuk lorong-lorong dan jalan-jalan yang ada di desa.

Dia menyebutkan, program pembangunan yang menekankan pada kegiatan infrastruktur ini sebenarnya sudah dilakukan sejak beberapa tahun terakhir. Bahkan dalam tahun anggaran 2017 nanti, Pemkab Buton juga masih menganggarkan untuk membiayai kegiatan infrastruktur.

Reporter: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.