SUARA

Empat Rumah Hangus Terbakar di Kawasan Padat Pemukiman

SULTRAKINI.COM : KOLAKA- Duka yang mendalam harus dialami oleh empat kepala rumah tangga di Kolaka. Pasalnya sore tadi sekitar pukul 15.45 WITA, sijago merah melahap empat rumah warga yang berada dikawasan padat pemukiman. Nyaris tidak ada harta benda yang dapat diselamatkan dari insiden ini.

 

Salah satu korban yang rumahnya ikut terbakar bernama Wati, mengatakan, api bermula dari rumah tetangganya yang bernama Suha. Tanpa berfikir panjang diapun lari meninggakan rumahnya untuk menyelematkan diri. “Tidak ada yang bisa diselamatkan pak. Termasuk surat-surat berharga yang ada didalam rumah,” katanya, Jumat (24/06/2016).

 

Dengan isak tangis, Wati hanya terdiam menatapi puing- puing rumahnya yang telah rata dengan tanah.

 

Isak tangis bukan hanya datang dari Wati saja, tetapi dari para korban yang lain. “Ada ji yang bisa diselamatkan beberapa barang dari rumah yang lain tapi tidak banyak. Api begitu cepat menghanguskan rumah-rumah yang terbuat dari kayu ini,” jelas Samsu salah satu warga dikawasan itu.

yamaha

 

Empat unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda Kolaka yang diturunkan kelokasi kejadian untuk menjinakkan sijago merah. Kesulitan petugas damkar memadamkan api dikarekanakan bangunan yang terbakar terbuat dari kayu. Namun selang beberapa jam, kobaran api dapat dipadamkan tanpa merambah bangunan lain disekitarnya.

 

Empat kepala keluargan yang rumahnya sudah rata tanah untuk sementara mengungsi ke rumah tetangga.

 

Hingga berita ini ditulis belum ada penjelasan resmi dari pihak berwenang seputar penyebab kebakaran dan jumlah kerugian yang ditimbulkan

 

Musibah kebakaran ini terjadi di Jalan Peda – Peda Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga. Kawasan ini memang dikenal sebagai kawasan yang padat pemukiman.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.