Empat Titik Pasar Murah di Konut Ini akan Layani 13 Kecamatan

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara, akan mengadakan pasar murah di empat lokasi yang melayani 13 kecamatan di wilayah setempat.

Keempat lokasi ini, yakni Wanggudu ibu kota Kabupaten Konut, Desa Polora Indah, Kecamatan Lasolo, dan Kecamatan Sawa.

“Tiga belas kecamatan yang sudah terbagi masing-masing wilayahnya, seperti Wanggudu melayani tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Andowia, Asera, dan Oheo. Begitupun titik lain sudah kami tentukan zonanya, jadi Insya Allah semua akan terlayani dengan baik,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Konut, Muhardi Mustapa, Minggu (3/6/2018).

Pengadaan pasar murah tak lain untuk menekan inflasi. Pantauan Disperindag Konut, sejumlah harga bahan pokok di pasaran merangkak naik. Salah satu penyebabnya, jalan rusak Kendari-Konut.

Pasar murah tersebut digunakan sebagai lokasi berbelanja murah bagi warga setempat jelang lebaran. Sejumlah bahan pokok diperjualbelikan, seperti terigu, mentega, gula pasir, gula merah, minuman bersoda, bawang putih, bawang merah, menyediakan penukaran isi ulang tabung 3 kg, dan bahan pokok lainnya.

“Gas elpiji 3 kg yang kami sediakan 500 tabung pertitiknya. Sementara untuk harga penjualan semua akan dijual di bawah harga pasar, seperti tabung kita jual sesuai harga distributor, terigu biasa dijual di pasar misalkan Rp10 ribu kami bisa jual Rp6 ribu atau Rp7 ribu,” jelas Muhardi.

Pasar murah disponsori oleh PT Antam dan Bank Sultra ini, digelar mulai 5 Juni mendatang. Setiap lokasi akan berlangsung satu hari mulai dari Wanggudu.

 

Laporan: Sulham Tepamba
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.