SUARA

Empati Korban Banjir Masamba, Astra Motor Makassar Salurkan 120 Paket Bantuan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, Astra Motor Makassar selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulselbartra dan Ambon menyalurkan 120 paket bantuan bagi korban banjir bandang disertai lumpur yang melanda Wilayah Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Senin 13 Juli 2020 lalu.

Bantuan paket sembako tersebut disalurkan langsung oleh perwakilan main dealer Abiyyu Febi, selaku Corporate Communication Astra Motor Makassar, di dua titik posko pengungsian yakni Kantor Bupati Luwu Utara dan Masjid Nurul Mutaqin Kurin yang diterima oleh koordinator relawan banjir setempat pada, Jumat (17/7/2020).

Kepala Wilayah Astra Motor Main Dealer Sulselbartra dan Ambon, Thamsir Sutrisno mengatakan, penyaluran paket bantuan ini merupakan salah satu empati dan uluran tangan Astra dalam membantu masyarakat terdampak banjir terlebih berada di wilayah operasionalnya, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tajuk #BersamaHonda Satu Hati Berbagi.

Ia menjelaskan, bantuan disalurkan langsung oleh perwakilan main dealer Abiyyu Febi, selaku Corporate Communication Astra Motor Makassar, dan diterima langsung koordinator relawan banjir setempat.

“Kita menyadari warga memerlukan kebutuhan dasar berupa makanan dan sembako. Jadi semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana banjir,” ujarnya.

yamaha

Katanya, bantuan 120 paket Astra Motor Makassar ini bersifat darurat untuk warga terdampak bencana. Paketnya berupa makanan siap santap, susu, beras, dan gula, turut hadir pimpinan jaringan dealer Astra Motor, Amrullah selaku kepala dealer Astra Motor Masamba.

“Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kontribusi setulus hati untuk berbagi dengan saudara-saudara yang sedang memerlukan bantuan,” ucapnya.

Ia berharap, semoga CSR #BersamaHonda Satu Hati Berbagi ini bisa memberi kekuatan serta harapan agar kondisi yang dialami sekarang bisa segera dilewatidan bisa pulih seperti sediakala.

Untuk diketahui, banjir bandang disertai lumpur yang melanda Wilayah Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, pada Senin 13 Juli 2020, telah merendam sekira 4.930 rumah warga di 6 kecamatan. Tak hanya kerugian materil, banjir juga turut menimbulkan korban jiwa. (C)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.