Empati pada Warga Terdampak Corona, Anak Negeri di Butur Bantu Paket Sembako

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Demi meringankan beban warga yang terdampak virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Buton Utara, Muhammad Aswadi Adam didampingi langsung oleh Fahrul Muhammad menyalurkan bantuan paket sembako berupa beras, mi instan gula dan minyak kelapa kepada Polres Butur, Sabtu (9/5/2020).

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wakapolres Butur, Kompol Samuel Simanjuntak SIK, di Posko Operasi AMAN NUSA II- 2020 pencegahan wabah Covid-19 Polres Butur.

Muhammad Aswadi Adam dalam kesempatan itu mengatakan, bantuan yang diberikan adalah wujud kepeduliannya sebagai anak negeri terhadap warga Butur di tengah pandemi Covid -19 saat ini, dengan harapan melalui Polres Butur bantuan tersebut dapat disalurkan kepada warga yang dianggap layak dan berhak menerima.

“Ini adalah wujud kepedulian saya terhadap masyarakat Butur ditengah kondisi pandemi saat ini, tentunya penyerahan bantuan sembako yang di terima langsung oleh pihak Polres Butur dapat disalurkan kepada warga yang dianggap layak menerimanya, sebagaimana data penerima bansos yang dimiliki oleh pihak Polres,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Aswadi, kegiatan sosial yang dilakukan olehnya agar tidak dilihat dari berapa besar jumlahnya. Namun yang paling penting adalah asas manfaatnya, dan yang tidak kalah petingnya adalah sikap saling tolong menolong sesama dalam kondisi pandemi saat ini.

“Intinya adalah asas manfaatnya yang dapat dinikmati oleh mereka yang berhak, dengan catatan jangan dilihat dari berapa besar jumlah dan isinya, akan tetapi yang paling terpenting adalah kita bisa saling berbagi tengah musim pandemi saat ini,” ungkapnya.

Sementara itu Wakapolres Butur, Kompol Samuel Simanjuntak SIK, menuturkan bahwa bantuan yang diberikan Muhammad Awasdi Adam adalah sebuah wujud kepedulian anak negeri terhadap daerahnya. Bantuan sembako tersebut akan disalurkan kepada warga yang berhak menerima.

“Patut kami berikan sebuah apresiasi terhadap apa yang diberikan oleh Aswadi Adam selaku anak negeri dengan wujud perhatiannya telah memberikan bantuan sembako kepada kami untuk disalurkan kepada warga yang dianggap layak menerima bantuan sosial. Yang pasti amanah akan kami salurkan tepat pada sasaran yang di tuju,” ucapnya.

Selain itu, perwira polisi jebolan Akpol ini juga mengungkapkan, berdasarkan data yang diperoleh masih banyak warga yang belum tersentuh bantuan sosial, sehingga kegiatan-kegiatan sosial sebagaimana yang dilakukan oleh Aswadi Adam dan beberapa warga Butur lainnya dapat terus dilakukan.

“Yang pasti ditengah kondisi seperti saat ini, tentunya warga sangat membutuhkan perhatian dari semua pihak, sebab berdasarkan data yang kami peroleh masih banyak warga yang belum tersentuh bantuan, sehingga jika ada yang akan berbagi maka itu sesuatu langkah yang patut diberikan apresiasi positif,” tutupnya.

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.