Enaknya Oknum ASN DPRD Konawe, Berkantor Jarang, Terima Gaji Lancar

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Enam oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe, disebut-sebut malas berkantor. Meski demikian, mereka tetap menerima konpensasi rutin sesuai yang dijadwalkan.

Salah seorang Staf DPRD Konawe yang meminta namanya disamarkan menuturkan, perbuatan malas berkantor keenam ASN itu sudah berlangsung lama. Bahkan dalam hitungan tahunan. Selain mereka juga terdapat ASN lainnya yang kadang dalam sebulan jarang masuk kantor.

“Anehnya, mereka selama ini belum pernah dapat sanksi administrasi. Gajinya masih lancar diterima tiap kali gajian,” ujarnya, Senin (17/04/2017).

Kantor Bulog Raha

Menurutnya, perlakuan keenamnya oknum tersebut berbeda dilakukan terhadap ASN lainnya. Jika pegawai malas berkantor, mereka dengan cepat mendapat teguran.

“Parahnya lagi, kalau ada Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) nama keenam oknum tersebut tetap dipakai. Walau mereka juga tidak pernah dapat bagian dari dana SPPD tersebut,” terangnya.

Staf tersebut mengaku, belum mengetahui pasti permasalahan tersebut sudah dilaporkan ke pimpinan DPRD atau belum. Namun ia berharap agar permasalahan segera diusut untuk penindakan terhadap keenam oknum tersebut.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.