Enam Daerah Belum Mengambil Buku Panduan Porprov Sultra XIII

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tenggara sudah mendistribusikan buku panduan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII kepada induk olahraga di kabupaten kota. Hanya saja, enam kabupatendan kota belum mengambil buku panduan Porprov yang akan terselenggara di Kabupaten Kolaka Desember 2018.

Wakil Ketua Tim Verifikasi Cabang Olahraga Koni Sultra, Ashar, menuturkan untuk pengambilan buku panduan pelaksanaan
Porprov, pihaknya sudah menghubungi induk olahraga dari 17 kabupaten/kota di Sultra. Saat ini, baru sepuluh koni mengambil buku pandungan yang memuat ketentuan umum dan khusus
pelaksanaan Porprov tersebut.

“Enam kabupaten/kota yang belum mengambil buku panduan Porprov adalah Muna Barat, Baubau, Buton Tengah,
Buton Selatan, Bombana, dan Kolaka Timur. Kami berharap enam daerah ini segera mengambil buku
pedoman Porprov,” ungkap Ashar, Senin (17/9/2018).

Wakil Ketua II Koni Sultra tersebut menambahkan, pendistribusian buku dilakukan dengan mengambil langsung ke Sekretariat Koni Sultra atau mengirimkannya secara langsung.

Id Bulog

“Untuk proses pengiriman buku panduan Porprov, kami hanya membutuhkan alamat pasti dari setiap koni yang di kabupaten/kota. Namun rata-rata yang belum mengambil buku panduan ini telah menyatakan diri untuk mengambil secara langsung saat dikonfirmasi,” jelasnya.

Ketentuan umum dan khusus dimuat dalam buku panduan Porprov merupakan rangkuman usulan oleh semua pengurus provinsi cabang olahraga (cabor). Artinya, semua usulan yang diberikan dipadukan untuk ditetapkan dalam buku panduan pelaksanaan Porprov.

“Hal ini sudah kita bahas bersama dalam rapat anggota tahunan Koni Sultra beberapa waktu lalu,” tambahnya.

Laporan: M. Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.