Enam Jabatan Tak Bertuan Dilelang Pemda Buton

  • Bagikan
Ilustrasi. (Foto: Internet)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Lelang enam jabatan kosong di lingkup Pemerintah Daerah Buton resmi dibuka pada 22 Mei 2017 lalu. Sedangkan pedaftarannya berlangsung hingga 4 Juni 2017.

Enam jabatan itu, yakni Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemadam Kebakaran, dan tiga jabatan Staf Ahli Pemda Buton.

Pendaftar disyaratkan telah menduduki jabatan strategis minimal dua tahun dengan golongan IVA dan eselon IIIA. 

Selain itu, pendaftar akan disaring melalui seleksi penerimaan berkas pada 5-10 Juni 2017, seleksi berkas 12-14 Juni dan pengumuman hasil seleksi administrasi 15 Juni 2017. Penerimaan asismen atau ujian 16-18 Juni, penulisan dan pemaparan makalah 19-22 Juni, wawancara dan persentase 3-6 Juli serta pengumumnya pada 7 Juli 2017. Semua tahapan itu tentunya dilakukan panitia yang terdiri dari tiga orang dari lingkup Pemda Buton, tiga orang akademisi dan satu orang tokoh masyarakat.

“Lelang jabatan ini dibuka secara umum. Kita cari itu tentu orang-orang yang memiliki kompeten,” terang Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Buton, Kasim, Selasa (23/5/2017).

Laporan: La Ode Ali

  • Bagikan