Iklan Clarion

Enam Kapal akan Mengamankan Olahraga Air di Porprov Sultra

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Enam kapal bantuan dikerahkan untuk mensukseskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara ke XIII di Kabupaten Kolaka mulai 5-14 Desember 2018.

Keenam kapal terdiri dari satu kapal berukuran sedang berkapasitas tujuh orang dengan ukuran delapan meter. Mesin kapal ini mendapat bantuan dari PT Antam berkapasitas mesin 100 PK. Serta lima kapal sekoci dari TNI AL.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Untuk ring satu kita siapkan lima sekoci untuk backup. Sedangkan ring dua kita siapakan satu kapal sedang. Jarak dari ring satu ke dua sekitar satu mil. Yang jelas pengamanan olahraga air di Porprov kami siap,” ucap Komandan Pos TNI AL, Lettu Sutedjo, Rabu (28/11/2018).

Bantuan kapal nantinya tidak hanya berfungsi di perhelatan Porprov, bantuan juga untuk difungsikan mengamankan laut dari aktivitas ilegal, seperti pengeboman ikan di wilayah setempat.

“Sesuai tupoksi TNI AL, kami akan mengerahkan semua personel untuk menciptakan kemanan laut, khususnya pengebom ikan yang sering terjadi di Teluk Bone. Kami sangat berterima kasih kepada PT Antam yang telah mensupport kami, berupa bantuan mesin kapal 100 PK, dengan ini kami bisa maksimal dalam menjaga keamanan laut,” tambahnya.

Laporan: Zulfikar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.