Enam Orang Warga Binongko Posotif Covid-19 Diisolasi di RSUD Wakatobi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Enam orang warga pulau Binongko yang terpapar Covid-19 kini telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wakatobi, Jumat (15/5/2020)

Keenam orang ini dirujuk menggunakan Speed boad Wakatobi bersinar 01. Mereka tiba sekitar pukul 14:00 wita.

“Enam orang warga binongko yang terkonfirmasi positif sudah dibawa di tempat isolasi yang disiapkan oleh Pemda Wakatobi yaitu di RSUD Wakatobi,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Wakatobi, Muliaddin.

Muliaddin mengatakan, pengisolasian keenam orang ini sudah sesuai dengan pedoman penanganan Covid-19 hasil refisi terakhir, dimana seseorang yang telah terkonfirmasi positif walaupun belum memiliki gejala, mereka tetap harus diisolasi di fasilitas yang lebih nyaman.

“Kemarin bupati bersama tim gugus tugas, melihat lokasi mana yang memadai untuk dilakukan isolasi kepada enam warga wakatobi dari binongko yang terkonfirmasi positif, dipilihlah beberapa ruangan di RSUD Wakatobi,” ungkap Muliaddin.

Muliaddin mengungkapkan, saat ini keenam orang terkonfirmasi positif ini belum dirujuk ke rumah sakit rujukan Covid-19 (RS Palagimata Baubau), karena susuai SOP penanganan Covid-19, orang yang dirujuk kd rumah sakit rujukan covid-19 terkecuali mereka memilik keluhan.

“Sampat tadi tiba di rumah sakit mereka tidak ada keluhan. Kita lihat mereka sehat-sehat saja,” paparnya.

Lanjutnya, dilokasi isolasi ini mereka akan dibuat senyaman mungkin, bahkan mereka akan diberikan asukan makanan yang bervitamin tinggi dan sehat agar imun mereka tetap kuat, sehingga dengan sendirinya virus yang ada dalam tubuhnya bisa dilawan oleh anti bodi di tubuhnya.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: HabiruddIn Daen
g

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.