Iklan Clarion

Enam Pejabat Polda Sultra Dimutasi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) kembali merotasi enam pejabat dijajarannya. Mutasi ini menindaklanjuti surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2754/XI/2016 tertanggal 14 November 2016 dan Nomor : ST/2795/XI/2016 tertanggal 17 November 2016 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri.

Bertempat di Aula Darma Chakti Raharja (Dachara), Rabu (23/11/2016) pejabat yang dirotasi diantaranya Karo Ops Polda Sultra dari Kombes Pol Yosi Hariyoso kepada Kombes Pol Bahri yang sebelumnya menjabat dosen utama STIK Lemdikpol. Sedangkan Kombes Pol Yosi Hariyoso memangku jabatan baru sebagai Karo Ops Polda Lampung.

Dirreskrimum dari Kombes Pol Chuzaini Pattopoi kepada Kombes Pol Abdul Rizal A. Engahu yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Dittipidter Bareskrim Polri. Sedangkan  Kombes Pol Chuzaini akan memangku jabatan baru sebagai analis kebijakan madya bidang pidum Bareskrim Polri dalam rangka Pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Tinggi (Diksespimti) Polri.

Dirreskrimsus Polda Sultra dari Kombes Pol Midi Siswoko kepada AKBP Wira Satya Triputra yang sebelumnya menjabat Kabidpropam Polda Jambi. Sedangkan Kombes Pol Midi Siswoko akan memangku jabatan baru sebagai analis kebijakan madya bidang pidter Bareskrim Polri yang juga akan mengikuti Pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Tinggi (Diksespimti) Polri.

Dirpamobvit dari Kombes Pol Syamsu Riyani Darussalam kepada AKBP Yozal Zaen yang sebelumnya menjabat Wadirpamobvit Polda Gorontalo. Sedangkan Kombes Pol Syamsu mendapat jabatan barunya sebagai Karo Ops Polda Gorontalo.

Kapolres Bombana dari AKBP Hery Susanto kepada AKBP Bestari Hamonangan Harahap yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sultra. AKBP Hery Susanto selanjutnya akan menjabat sebagai Kapolres Jeneponto, Polda Sulawesi Selatan.

Terakhir, AKBP Moch. Fahrurrozi yang sebelumnya menjabat Irbidbin Irwasda Polda Sultra dipromosikan jabatan baru sebagai Wadirsabhara Polda Jateng.

Kapolda Sultra Brigjend Pol Agung Sabar Santoso menegaskan pergantian jabatan tersebut merupakan bagian dari dinamika organisasi. Disisi lain juga merupakan bagian dari proses pembinaan karir para perwira Polri sekaligus langkah penyegaran untuk menjamin efektifitas dan optimalisasi kinerja satker yang ada di lingkungan Polda Sultra.

“Jabatan tersebut merupakan jabatan strategis di lingkungan Polda Sultra dibidang operasional, baik itu fungsi manajemen bidang operasi, penyidikan pidana umum dan khusus, pengamanan objek vital serta unsur pimpinan pelaksana tugas kepolisian pada wilayah Kabupaten Bombana,” ungkap Brigjend Pol Agung.

Agung berpesan kepada para pejabat baru agar segera mempelajari dan memahami karakteristik wilayah tugas masing-masing maupun beban tugas yang akan dihadapi dan segera lakukan pemetaan terhadap permasalahan tugas hingga potensi kerawanan yang ada diwilayah.

Reporter: Rian Adriansyah

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.