Enam Supir Terminal Puuwatu Positif Narkoba

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Puluhan sopir bus antar kota antar provinsi (AKAP), di terminal Puuwatu, menjalani tes narkoba yang digelar oleh Dit Resnarkoba Polda Sultra, kamis (7/6/2018).

Pemeriksaan narkoba terhadap para supir dilakukan dengan Tes urine. Untuk mengetahui apakah pengemudi menggunakan narkoba atau zat amfetamin.

Pada pemeriksaan itu, hasilnya enam orang ditemukan positif menggunakan narkoba, terdiri dari tiga sopir dan tiga orang kernet.

Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Sultra, AKBP La Ode Kadimu, mengatakan hari ini ada tiga lokasi yang menjadi sasaran dalam pemeriksaan narkoba, yakni sentral Pelabuhan Kendari, Bandara Haluoleo dan Terminal Puuwatu.

“Kita temukan ada enam yang positif narkoba saat tes urin. Selanjutnya, mereka dibawa ke Mapolda Sultra untuk diinterogasi dan diperiksa sebagai bahan penyelidikan,” ujar Kadimu, kepada SultraKini.Com, kamis (7/6/2018).

Kadimu menambahkan, pemeriksaan itu dilakukan untuk memastikan pengemudi dalam keadaan sehat. Hal ini akan menjamin keselamatan para penumpang saat mudik hari Raya Idul Fitri.

“Keselamatan penumpang bergantung pada pengemudi. Jadi jika pengemudi tidak dalam keadaan sehat, maka mereka tidak boleh melalukan perjalanan membawa penumpang saat mudik,” pungkasnya.

Laporan : Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.