SUARA

Eselon III dan IV Bombana Saling Tukar Jabatan

SULTRAKINI.COM: BOMBANA – Bupati Bombana, H. Tafdil, melakukan rotasi jabatan terhadap 14 pegawai Pemkab Bombana khusus struktural Eselon III dan IV, pada Selasa (2/2/2016) di Rujab Bupati.

10 pejabat diantaranya digeser atau dilakukan tukar guling jabatan. Sementara 3 lainnya, diorbitkan dari eselon IV jadi eselon III.

Para pejabat yang dilantik itu, diantaranya Sekretaris Distamben Bombana Syarun dinobatkan menjadi Kasat POL PP Bombana, sementara jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh Andi Maparenang.

Kabid Perikanan Budidaya Dinas Perikanan Bombana, Sarman, dimutasi jadi Kabid Pengawasan dan Pemberdayaan. Dia bertukar jabatan dengan mantan Kabid Pengawasan dan Pemberdayaan Dinas Perikanan Bombana Apriadi Siama.

Tukar guling ini terjadi pula di instansi Dinas Pertanian. Kabid Ketahanan Pangan Muhammad Siarah, digeser menjadi Kabid Pertanian Tanaman Pangan, saling tukar jabatan dengan Jufri.

yamaha

Selanjutnya, Lurah Boepinang Ridwan, dilantik menjadi Sekcam Poleang Barat. Sebagai gantinya, ditunjuk Akbar. Lalu, Anshar dilantik menjadi Kabid Penanganan Konflik di instansi Kesbangpol Bombana.

Sementara itu, tiga pejabat yang diorbitkan jadi eselon III, yakni Sitti Ramlah jadi Kabid Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Disdukcapil Bombana, Andi Aziz dilantik jadi Kabag Hukum Sekretariat DPRD Bombana. serta Ikhfa Yunisa diorbitkan jadi Sekcam Kabaena Selatan.

Bupati Bombana, Tafdil menegaskan, pelantikan kali ini cuma pergeseran biasa tanpa ada tendensi politik. “Ini sekedar rotasi biasa. Cuma saling tukar jabatan, satu sama lain saja. Serta ada sebagian diorbitkan untuk mengisi jabatan yang kosong,” ujarnya.

Ketua PAN Bombana ini berharap pelantikan kali ini tidak usah digembor-gemborkan atau dilebih-lebihkan. “Ini cuma pelantikan biasa saja, ditiap struktur organisasi kepemerintahan,” tegasnya.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.