SUARA

Evaluasi Pembangunan Kendari, Asrun Sambangi Masyarakatnya

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Asrun mulai melakukan evaluasi pembangunannya selama menjabat Walikota Kendari. Evaluasi dilakukan dengan cara mengunjungi dan mendengarkan tanggapan dan masukan masyarakat secara langsung. Kamis (20/10/2016) siang, bertempat di Kantor Camat Wuawua menjadi tempat ketiga bagi Walikota dua periode ini memaparkan keberhasilannya memimpin Kota Lulo.

“Kita ingin menyampaikan kepada masyarakat bagaimana progres pembangunan kota kita ini. Sekaligus juga kita ingin mendengar langsung tanggapan dan masukan mereka seperti apa,” kata Asrun.

Poasia, Baruga, dan Wuawua merupakan kecamatan secara berturut yang dikunjungi Asrun. Di tiga kecamatan tersebut, Asrun menunjukkan dalam slide powerpoint sejumlah keberhasilannya membangun Kendari dan sederet penghargaan yang didapat Kota Kendari. “Dengan berbagai capaian kota kita ini, maka pemerintah pusat memberikan kepercayaannya dengan menambahkan anggarannya ke kita. Kalau yang lain dikurangi, kita malah ditambah,” ungkapnya.

yamaha

Ia juga mengungkapkan sejumlah kendalanya membenahi Kota Kendari selama sembilan tahun. Pembebasan lahan menjadi masalah yang paling sering dihadapinya. “Seringkali masyarakat susah diajak kompromi kalau bicara pembebasan lahan. Padahal lahan yang dibebaskan itu untuk pembangunan jalan yang akan digunakan banyak orang,” keluh Asrun.

Menurut Kepala Biro Humas Kota Kendari, Jufri, Asrun akan mengunjungi seluruh kecamatan yang ada di Kota Kendari untuk mengetahui seperti apa respon masyarakat terkait pembangunan Kota Kendari saat ini. “Iya, (kegiatan) ini akan diadakan di seluruh kecamatan,” jawabnya singkat.

Di tiga pertemuan ini sendiri, hadir sejumlah tokoh masyarakat, Camat, Lurah, LPM, Kepala RT dan RW, Kapolsek, Koramil, KUA, dan sejumlah pejabat terkait di lingkup Pemerintah Kota Kendari.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.