SUARA

Fahri Hamzah Siap Bantu Ide Bangun Kota Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, menyatakan diri siap membantu Plt Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, melanjutkan kerja membangun ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara ini. Kata dia, banyak ide yang bisa ditransfer untuk menjadikan Kota Kendari maju di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

“Pak Sul ini punya beban cukup besar, karena baru saja menghadapi peristiwa politik, bukan hukum. Iya, yang menimpa walikota ini bukan proses hukum. Saya tau kelakuan oknum di KPK itu. Pak Sul ini diharapkan bisa menjawab keresahan masyarakat, maka dari itu dia tidak boleh bekerja sendiri,” kata Fahri usai makan siang bersama Plt Walikota Kendari di Plaza Inn Hotel, Kendari, Kamis (3/5/2018).

Menurut politisi PKS itu, Kota Kendari memiliki banyak potensi yang bisa menjadi sentral pertumbuhan KTI. Bahkan lebih mudah dan akan cepat maju dari Kota Makassar. Dengan jumlah penduduk lebih dari 300 ribu dan fiskal 1.6, dapat menarik perhatian pembangunan di KTI. “Kita harus mendukung dan memberi semangat pak Sul supaya terus bekerja,” imbuh Fahri.

Sulkarnain yang terlebih dulu diminta memberi kata pembuka, merasa ada energi baru dengan hadirnya FH di Kendari. Menurut dia, pengetahuan FH sudah berskala nasional, sehingga perlu banyak masukan dan ide dari Wakil Ketua DPR RI tersebut.

“Saya baru beberapa menit saja bersama Bang Fahri di mobil, sudah banyak masukan dan energi baru yang saya dapat,” ucapnya singkat.

yamaha

Selain berbicara tentang tugas walikota, Fahri juga menyinggung soal kepemimpinan negeri ini. Menurutnya, Indonesia perlu ide baru. Tokoh-tokoh yang kini eksisting, idenya sudah tidak dapat dipakai lagi. Mestinya, model kepemimpinan seperti saat ini sudah berhenti di masa Megawati menjadi presiden. Hadirnya Susilo Bambang Yudhoyono dan Jokowi seharusnya datang dengan ide barunya.

“Saya kira yang punya ide-ide itu ada di orang timur. Kita orang timur tahu. Pemimpin saat ini mengalami kematian naratif, sudah tidak punya ide,” katanya.

Di antara bakal calon presiden yang mencuat, Anis Matta dianggapnya paling punya ide. Fahri mengibaratkan Anis Matta seperti tokoh Aang dalam kartun Avatar The Legend of Aang. Tidak memegang satu kemampuan khusus, tetapi mampu mengatur mereka yang memiliki kemampuan yang dibutuhkan.

“Dia itu lelaki yang menciptakan musim, tau cara menghadapi krisis, dia tau cara membuat orang mau berkorban, mau terlibat dalam kerja keras. Ustad Anis Matta itu memiliki kemampuan kolaboratif dan bekerja sama, juga bisa jadi guru spiritual,” tandas Presiden Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA KAMMI) ini, lalu melanjutkan pelantikan KA KAMMI PW Sultra dan Relawan Anis Matta Sultra diselingi dialog kebangsaan.

 

Laporan: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.