SUARA

Faisal Manomang Dipecat Jadi Ketua DPD Hanura Kolaka

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Ketua DPD Hanura Kolaka, Sulawesi Tenggara berganti. Awalnya kursi pimpinan diduduki oleh Faisal Manomang, kini digantikan Hasbi Mustafa dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa di Jakarta pada Rabu, 24 Januari 2018.

“Betul, Pak Hasbi ditunjuk menggantikan Faisal Manomang dalam Musdalub semalam,” terang Sekretaris DPD Hanura Kolaka, Asman Aras melalui sambungan telepon, Kamis (25/1/2018).

Menurut dia, sebelumnya Faisal Manomang telah dipecat dari Partai Hanura oleh DPP bersama dengan saudaranya Sabri Manomang sebagai Ketua DPW Hanura Provinsi Sultra.

“Fasial sudah dipecat sebelumnya bersama dengan pak Sabri oleh Ketua DPP Pak OSO, makanya tidak diundang dalam Musdalub, waktu Faisal dipecat yang Plt Hanura Kolaka kan Pak Sainal Amrin,” jelas Asman.

yamaha

Usai pergantian tersebut, pihaknya mengagendakan konsolidasi sehubungan hasil musdalub ke jajaran Partai Hanura di Kolaka. “Saya masih ditunjuk tetap sebagai sekretaris, makannya habis ini kita akan kembali konsolidasi nanti dan memang hanya ketuanya saja yang diganti, jajaran lainnya tetap,” ucap Asman.

Sementara itu, Hasbi Mustafa yang juga dihubungi terkait penunjukkan dirinya mengaku akan menjalankan amanah sebagi ketua partai. “Karena ini amanah, maka harus jalankan. Saya tetap akan merangkul pak Faisal, biar bagaimana dia juga sudah membesarkan Hanura selama ini,” kata Hasbi.

Laporan: Mirwan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.