Fajar Hasan Setor Berkas Pendaftaran Bakal Calon Ketua Kadin Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Salah seorang kandidat bakal calon Ketua Kadin Sultra, Muh. Fajar Hasan resmi mengembalikan berkas pendaftaran di Kantor Menara Kadin Sekertariat Panitia Muswil, Senin (4/1/2021) pagi.

Fajar Hasan dan rombongan disambut baik oleh Ketua Panitia Muprov Kadin Sultra La Ode Al Hadis Halami, SH, Koordinator Seksi Acara Muprov Kadin Sultra La Ode Baladin, beberapa pengurus Kadin Sultra dan panitia Muprov lainnya.

Fajar Hasan merupakan kandidat pertama yang mengembalikan berkas pendaftaran dari enam bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran sebagai calon ketua.

Usai mengembalikan berkas, Fajar Hasan menyatakan, dirinya siap maju dalam memperebutkan kursi ketua Kadin Sultra periode 2021-2026. Untuk hal ini, ia pun membangun komunikasi sekaligus meminta restu dari Ketua Kadin Pusat, Rosan Perkasa Roeslani.

“Saya juga bangun komunikasi dengan beberapa Kadin kabupaten/kota,” ujarnya.

Fajar Hasan yang biasa disapa FH menjelaskan, perebutan kursi Ketua Kadin Sultra adalah momentum pertarungan ide dan gagasan dalam membawa Kadin sebagai organisasi perkumpulan pengusaha yang diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan perekonomian daerah.

“Saya kembalikan berkas barusan. Saya berterima kasih atas sambutan hangat dari panitia. Kita berharap Muprov Kadin Sultra ini dapat berjalan lancar sesuai dengan mekanisme yang ada. Kita harus hargai dan junjung tinggi mekanisme,” ucapnya.

Mantan Ketua MPM Unhalu ini memiliki keinginan kuat untuk maju pada suksesi Ketua Kadin Sultra dilandasi visi menjadikan Kadin Sultra sebagai pilihan utama dalam menyahuti kepentingan dunia usaha dan industri Sulawesi Tenggara beserta seluruh stakeholder yang berkaitan dengan pembuatan dan implementasi kebijakan ekonomi nasional dan daerah, serta menjadikan Sultra sebagai daerah industri nasional.

Sementara itu, Ketua Panitia Muprov Kadin Sultra, La Ode Al Hadis Halami menyebutkan, dari enam orang figur yang mengambil formulir, FH merupakan kandidat pertama mengembalikan berkas. Namun demikian masih ada beberapa yang harus dilengkapi. Pihaknya akan menunggu kelengkapan berkasnya sampai pukul 16.00 Wita.

Mengenai tahapan Muprov Kadin Sultra, La Ode Al Hadis Halami menerangkan Senin (4/1) menjadi batas pengembalian berkas. Setelah itu, berkas bakal calon yang masuk akan diverifikasi, sebelum ditetapkan sebagai calon ketua.

“Kami juga bersurat kepada seluruh Kadin kabupaten/kota untuk memasukkan lima nama pengurus yang akan menjadi peserta penuh dalam Muspro nanti. Batas akhir pengajuannya (peserta penuh) hari ini juga,” jelasnya.

Muprov Kadin Sultra akan digelar pada 11-12 Januari 2021 dan tetap mengacu pada Undang-Undang No. 1 Tahun 1987 tentang Kadin dan Kepres No. 17 Tahun 2010 tentang Persetujuan Perubahan Anggaran Dasar Dan Anggaran Rumah Tangga Kamar Dagang dan Industri.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.