Fakta atau Mitos Tanggalkan Pakaian Dalam Berdampak Baik bagi Kesehatan

SULTRAKINI.COM: Setiap orang memiliki kebiasaan tidur yang berbeda-beda untuk mendapatkan kenyamanan dalam tidurnya. seperti halnya membersihkan wajah, sikat gigi, menggunakan piyama dan bahkan ada sebagian orang yang tidur tanpa menggunakan pakaian dalam atau menanggalkan pakaiannya. Banyak wanita berpendapat dengan menanggalkan pakaian dalam saat hendak tidur membuat mereka risih dan merasa tidak nyaman dengan hal tersebut. Namun, jika melihat dari segi kesehatan sebenarnya cukup bermanfaat dan sangat baik untuk tubuh kita. Fakta atau mitos?

Para ahli bahkan merekomendasikan sebaiknya para wanita tidak mengenakan pakaian dalam saat tidur. Hal ini dikarenakan dapat berbahaya bagi daerah sensitifnya. Meski begitu, hanya sedikit wanita yang melakukannya.

Menurut penelitian di Brazil, hanya 18 persen saja wanita mengikuti anjuran saat tidur tanpa menggunakan pakaian dalam.

dr. Alyssa Dweck, seorang dokter kandungan dan ginekolog di Mount Kosco, New York, mengatakan tidak perlu selalu menggunakan pakaian dalam saat tidur. Menurutnya, vagina tidak perlu selalu ditutupi sepenuhnya ketika tidur untuk perempuan. Namun beberapa wanita enggan mengambil risiko dan memilih untuk tidur lengkap dengan pakaian dalam mereka.

Dweck juga menambahkan, ada keuntungan dari tidak memakai pakaian dalam, misalnya saja perempuan yang mengidap Vulvitis kronis (peradangan pada lipatan kulit luar vagina) atau Vagnitis krinos (peradangan pada vagina).

yamaha

Elizabeth Eden, seorang pakar kesehatan seksual wanita di VSPOT, tidak ada korelasi antara infeksi atau masalah kesehatan organ intim dengan tidak mengenakan celana dalam, sehingga tidak dapat dipungkiri menanggalkan pakaian saat tidur akan membuat seseorang merasakan berbagai macam kelebihan yang sebenarnya baik bagi kesehatan. Adapun kelebihan dari hal tersebut antara lain.

1. Meningkatkan Kualitas Tidur
Sering kali tidur dengan pakaian dalam dapat membuat tidur kita tidak nyaman dikarenakan pakaian dalam yang ketat dan gatal. Jadi, tidur tanpa mengenakan pakaian dalam dapat meningkatkan kualitas tidur kita karena merasa bebas dan membuat tubuh lebih nyaman.

2. Mengurangi risiko terkena infeksi
Dr Gillian Dean, Direktur Medis Planned Parenthood New York City menyatakan, jika tidak ada penelitian ilmiah yang menunjukkan hubungan langsung antara telanjang dengan tertular infeksi seperti infeksi vaganosis atau infeksi ragi vagina. Tidur tidak pakai pakaian dalam justru akan mengurangi risiko akibat infeksi di daerah genital karena vagina atau alat kelamin tidak lembab.

3. Melancarkan sirkulasi darah
Ketika memutuskan untuk tidak memakai celana dalam saat tidur, sebenarnya sudah mengurangi risiko tertekan, tergesek, bahkan terbelit celana yang kesempitan khususnya di bagian selangkangan. Hal ini tentu berpengaruh terhadap sirkulasi darah sehingga peredaran darah menjadi lebih lancar.

Dari berbagai sumber
Laporan: Nurul Sadrina Sari

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.