Fakta Lesti Kejora yang Mengalahkan Lisa Blackpink di Ajang Wanita Tercantik Dunia 2020

SULTRAKINI.COM: Lesti yang dikabarkan peringkat 5 wanita tercantik dunia 2020 membuat heboh jagat maya. Nama wanita kelahiran 1999 ini langsung menjelit, lantaran posisinya menduduki peringkat lebih tinggi wanita tercantik dunia dibandingkan Lisa Blackpink. Berikut fakta menarik terkait Lesti.

Lesti Kejora memiliki nama asli Lestiani Andriyani. Wanita kelahiran Cianjur itu merupakan juara ajang pencarian bakat D’Academy musim pertama pada 2014 dari salah satu program acara televisi nasional.

Wanita ini juga mengeluarkan debut single Kejora ciptaan Nur Bayam dalam naungan label rekaman Trinity Optima Production dan dikontak oleh Management Stream Entertaimant.

Pada 2015, Lesti menduduki juara kedua pada D’Academi Asia mewakili Indonesia. Tidak hanya bersuara merdu, perempuan 21 tahun ini berhasil berada di peringkat 5 wanita tercantik di dunia 2020 versi Top Beauty World.

Top Beauty World merupakan situs dari Amerika Serikat yang kerap membuat peringkat wanita tercantik dunia di setiap tahunnya. Dengan perincian, 50 persen rasio wajah dengan total nilai 5.000 poin, 30 persen suara dengan nilai 3.000 poin, dandan 20 persen standar kecantikan global tahun ini dengan nilai 2.000 poin.

Kini, Top Beauty World baru saja merilis 100 nama wanita tercantik di dunia pada Minggu (20/12/2020). Lesty Kejora yang namanya kini sedang naik daun termasuk di dalam daftar wanita tercantik 2020 tersebut. Bahkan disebut-sebut mengalahkan Lisa Blackpink. Lesti dikatakan memiliki golden face dengan meraih 9.148 poin. Hanya selisih 20 point dari peringkat pertama Handi Ercel dari Turki.

Sementara itu, Lisa Blackpink yang berada di urutan 11. Hasil ini rupanya membuat banyak netizen dibuat tidak terima, terutama netizen dari Indonesia. Mereka menyebut, Lesti melakukan operasi plastik, namun perubahan wajahnya salah satu disebabkan perawatan botox. Ia juga melakukan perawatan wajah dari Dr. Friska Natasya.

“Ada banyak cara mengubah struktur wajah tanpa operasi plastik, contohnya dengan tretmen botox dahi dan rahang, filter di bagian pelipis, pipi, dagu, serta tanam benang hidung, wajah, dan infus,” tutur Dr. Friska Natasya dilansir dari Tribunnews.

Lesti sendiri menjadi satu-satunya perempuan Indonesia yang masuk 10 besar pemilihan yang diadakan oleh klinik operasi plastik berbasis Los Angeles ini. Artis Indonesia lain yang masuk daftar adalah Natasha Wilona, namun berada di peringkat 46. Sementara penyanyi Raisa Andriana berada di peringkat 84.

Banyaknya “serangan” yang mengarah kepada lembaga ini, akun instagram resmi Top Beauty World akhirnya memberikan klarifikasi tegas mereka, bahwa sistem yang mereka pakai sudah teruji sejak 2015.

“Nama situs kami adalah TOP BEAUTY WORLD. Kami punya metode yang jelas yang kami jalankan sejak 2015! Meskipun ini menghibur bagi Anda, ini adalah semacam latihan dalam pekerjaan kami, sehingga kami mungkin tidak dapat mengeluarkan daftar setiap tahun. Kami tidak meminta Anda untuk mengikuti akun kami atau hal-hal seperti itu,” tulis akun resmi Top Beauty World di instagramnya dilansir dari Kompas.com.

“Jika Anda tidak suka, lewati saja dan ikuti apa yang Anda suka untuk menghindari kesalahpahaman,” tutupnya.

Laporan: Risna
Editor: Sarini Ido
Sumber: CNNIndonesia, Tribunnews, Kompas.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.