Iklan Clarion

Fakultas Ilmu Budaya UHO Bakal Wadahi Kreativitas Mahasiswa Dibalut Pertunjukan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Halu Oleo berupaya mencapai visi universitas dengan melahirkan sumber daya manusia yang cerdas-komprehensif. Salah satunya mendukung kegiatan kreativitas mahasiswa.

Menurut Dekan FIB UHO, Akhmad Marhadi, cerdas-komprehensif tidak hanya berfokus pada bidang akademik, tetapi didukung non-akademik melalui kegiatan seni, sastra dan budaya. Pengaplikasian kegiatan tersebut dibentuk dalam balutan Konser Sastra beberapa waktu lalu.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

(Baca: Kala Mahasiswa Gelar Konser Sastra)

“Kegiatan semacam itu menjadi contoh bagi fakultas lain bagaimana membangun kreativitas di bidang ilmu masing-masing, sehingga tidak lagi mengikuti gerakan-gerakan mahasiswa seperti demonstrasi, tetapi lebih kepada aspek kreativitas,” ujar Akhmad Marhadi, Sabtu (4/5/2019).

Kegiatan mahasiswa diakui dekan FIB butuh sarana prasarana yang mendukung pengembangan akademik dan non-akademik mahasiswa. Misalnya, laboratorium komputer, bahasa, ruang akademik terpadu, dan gedung pertunjukkan yang masuk dalam perencanaan.

“Alhamdulillah, tahun ini pak rektor akan membangun gedung pertunjukan untuk FIB,” ucapnya kepada Sultrakini.com.

Ditargetkan, masing-masing program studi di FIB memiliki sanggar. Kemudian diagendakan konser pertunjukkan dari gabungan sanggar. Rencana itu bakal mengembangkan kebudayaan di Sultra, bahkan Indonesia. Di satu sisi, wujud perkenalan mahasiswa dengan masyarakat.

“Semua jurusan atau prodi di FIB merupakan jurusan yang mengkaji tentang kebudayaan. Setelah mahasiswa mengkaji dan melakukan riset dapat diangkat ke dalam sebuah pertunjukan,” tambahnya.

Laporan: Intan Juwita
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.