Fasilitas Umum di Butur Disemprot Disinfektan

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Sejumlah fasilitas publik di Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara disemprot disinfektan guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Jumat (27/3/2020).

Ruang publik yang disemprot disinfektan oleh Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, BPBD, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Butur, yakni rumah jabatan bupati, sejumlah masjid, sekolah, pasar, dan lokasi ATM. Aksi ini turut melibatkan personel Polres Butur, PMI Butur, dan Taruna Siaga Bencana.

“Iya (melakukan penyemprotan disinfektan) seperti di tempat-tempat pelayanan umum, termasuk masjid, sekolah-sekolah, tempat parkir, termasuk bank. Pokoknya di tempat pelayanan umum dan di pasar,” ucap Kepala BPBD Butur, Yurif Halir, Jumat (27/3/2020).

Penyemprotan disinfektan di Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Butur. (Foto: Ardian Saban/SULTRAKINI.COM)

Penyemprotan disinfektan tersebut akan dilakukan secara kondisional. Artinya, melihat perkembangan Covid-19 yang kini ditetapkan sebagai bencana nasional non-alam.

“Boleh kita perpanjangan lagi sesuai dengan instruksi pak bupati. Jadi kita melihat kondisi yang ada,” ujarnya.

Selain aktivitas itu, pihaknya akan menggelar operasi malam bersama jajaran TNI-Polri dan Satpol PP untuk mencegah masyarakat berkerumum atau beraktivitas dengan melibatkan orang banyak.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.