Fauziah Terima Santunan Rp.169 juta dari BPJS Ketenagakerjaan

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Bersamaan dengan perayaan HUT Kabupaten Konawe Selatan ke-13 tahun 2016, serta peringatan Hari Pendidikan Nasional ke 65, Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari menyerahkan santunan bagi istri korban kecelakaan kerja.

 

Adalah Fauziah (48), perempuan paruh baya yang ditinggal pergi suaminya Agus Susanto (49) karena kecelakaan pada Oktober 2015 lalu. Agus, yang merupakan karyawan PT Bhanda Ghara Reksa mengalami kecalakaan saat sedang mengurus dokumen pupuk bantuan ke patani di Kab Konawe Selatan. Agus meninggalkan tiga orang anak yang semuanya masih bersekolah.

 

Dijelaskan Humas Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari, Sindbad Okstanza Yusnawir melalui rilis persnya pada SULTRAKINI.COM, jumlah Santunan yang diterima Fauziah Sebanyak Rp. 169 Juta, dengan rincian, Santunan Kecelakaan Kerja sebesar Rp. 134 juta, Tabungan Jaminan Hari Tua sebanyak Rp. 23 juta dan Bantuan Beasiswa sebesar Rp 12 juta

 

Santunan ini diserahkan oleh Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga dalam acara ramah tamah HUT Konsel, di Rumah Jabatan Bupati, Senin(2/5/2016). “Semoga Santunan ini bisa membantu meringankan ekonomi keluarga,” ungkap Surunuddin kala menyerahkan Santunan secara simbolis ke Fauziah.

 

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari, La Uno saat mendampingi Bupat dalam sesi penyerahan santunan, juga menjelaskan kecelakaan yang dialami Agus, termasuk kecelakaan kerja. Karena dalam perjalanan dinas lalu terkena musibah yang tak diinginkan.

yamaha

 

\”Olehnya itu, ahli waris berhak mendapatkan santunan Kecelakaan kerja dan tabungan hari tua,\” jelas La Uno

 

Ditemui usai menerima Santunan, Fauziah yang datang bersama dengan anaknya, Muhammad Arif, menuturkan, akan mengembangkan usaha warung makannya demi menghidupi tiga orang anaknya yang saat ini semuanya masih mengeyam pendidikan.

 

“Tentunya ini membutukan banyak biaya, untuk itu uang santunan ini akan saya gunakan untuk mebuka warung makan, sehingga dapat membantu ekonomi keluarga,” tutur Fauziah.

 

Untuk informasi, saat mengalami kecelakaan, Agus, tengah menjalankan tugasnya sebagai karyawan di PT Bhanda Ghara Reksa, untuk mengurus dokumen pupuk bantuan ke patani di Kab Konawe Selatan. Diduga Agus terjatuh dari motor yang dikendarainya, akibat menghindari lubang.

 

Akibat kecelakaan ini, Agus sempat tak sadarkan diri akibat kepalanya membentur trotoar. Pria kelahiran Jakarta ini akhirnya dilartikan RSUD Kendari, namun keesokan harinya Agus mengehembuskan nafas terakhirnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.