Feri Docking, Mulai Hari Ini Penyeberangan ke Konkep Terhenti

  • Bagikan
Kapal Feri KM Semumu yang melayani rute Kendari-Langara dan sebaliknya, berhenti beroperasi sementara mulai Kamis (3/3/2016). (Foto: Kalvin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONKEP – Kapal Feri KMP Semumu yang melayani rute Kendari-Langara, berhenti beroperasi mulai hari ini, Kamis (3/3/2016). Kapal tersebut akan mengalami docking (perawatan) tahunan, selama satu bulan di Makassar. Nanti akan kembali beroperasi setelah proses docking selesai.Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Harsin mengakui hal ini. Dia mengaku sudah menerima pemberitahuan secara lisan yang disampaikan pihak Dinas Perhubungan di Kendari, bahwa Kamis adalah hari terakhir beroperasinya KMP Semumu.Mantan Camat Wawonii Barat ini menjelaskan, untuk mengisi kekosongan maka pihaknya sudah bersurat ke ASDP Cabang Baubau agar ada kapal Feri pengganti. Sayangnya, sampai saat ini belum ada jawaban.\”Kalau tidak ada kapal feri yang beroperasi, maka akan menyulitkan mobilitas roda empat dan alat berat lainnya. Kasian kalau tidak ada pengganti kapal Feri Semumu pasti masyarakat yang dirugikan dan pemerintah juga ikut pusing,\” ujarnya.Harsin menambahkan, bahwa selama ini kapal Feri Semumu beroperasi di Konkep masih dalam tanggungan subsidi Dirjen Perhubungan. Bila saja sudah diambil alih subsidinya oleh ASDP, maka bisa saja ada kapal cadangan saat proses docking.

\”Kami dari dinas perhubungan tidak bisa berbuat banyak kalau kapal Feri Semumu docking,\” tutupnya.(C)Editor: Gugus Suryaman

  • Bagikan