SUARA

Festival Sungai Konaweha Bakal Meriahkan Peringatan HUT Konawe

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara bakal diselenggaran berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Salah satu yang membedakan ialah dengan diselenggarakannya festival sungai Konaweha.

Sekretaris Panitia HUT ke-58 Kabupaten Konawe, Muh. Akbar menuturkan, acara perayaan HUT sejatinya akan dilaksanakan mulai tanggal 26 Februari 2018 mendatang. Akan tetapi, karena kesiapan panitia dan SKPD masih kurang, kegiatannya akan diundur mulai tanggal 3 hingga 10 Maret 2018.

“Kalau biasanya acara ditutup setelah upacara puncak HUT Konawe, kali ini berbeda lagi. Kita akan upacara memperingati hari jadi Konawe pada tanggal tiga terlebih dahulu, baru kemudian dirangkaikan dengan acara-acara lainnya,” jelasnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Konawe itu menjelaskan, tempat pelaksanaan kegiatan juga berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini kegiatan Konawe ekspo akan terpusat di taman tugu Permata Konawe yang terletak di Kecamatan Uepai.

Selain menampilkan ekspo pembangunan pasangan Berkesan (Kery Saiful Konggoasa dan Parinringi), perayaan kali ini juga akan menyelenggarakan festival sungai Konaweha.

yamaha

Dalam festival tersebut akan digelar lomba rakit hias. Yang mana, pesertanya adalah dari SKPD-SKPD terkait yang menunjukan coraknya masing-masing.

“Festival sungai Konaweha ini sudah kita daftarkan di Kemenpar provinsi, agar menjadi agenda tahunan dan mendapat supor dana dari provinsi. Ini penting, sebab sungai Konaweha merupakan salah satu icon Kabupaten Konawe,” terangnya.

Selain ekspo dan festival lanjut Akbar, perayaan lainnya yang akan digelar adalah lomba kesenian dan olahraga. Lomba tersebut akan diikuti SKPD hingga anak sekolaha.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.