Festival Wakatobi Wave 2017 Bakal Mendatangkan Jokowi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – 2.500 penari kolosal akan dimeriahkan pada Festival Wakatobi Wave 2017 yang dijadwalkan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo pada 11 November 2017.

“Sesuai hasil rapat beberapa hari lalu, 2.000 sampai 2.500 orang penari kolosal akan ditampilkan saat pembukaan Festival Wakatobi Wave 2017,” kata Sekretaris Daerah Wakatobi, Muh. Ilyas Abibu saat rapat persiapan Wakatobi Wave 2017, Rabu (11/10/2017).

Selain ribuan penari, di festival juga dimeriahkan karnaval budaya dan atraksi budaya kemaritiman lainnya.

Agenda presiden selama di Wakatobi rencananya akan ada penandatanganan dan penyerahan aset Pemda Wakatobi berupa Bandara Matahora Wakatobi kepada Kementerian Perhubungan RI. Kemudian peletakan batu pertama pembangunan jembatan Numana menuju Pulau Kapota. Termasuk penandatanganan “Jokowi Poin” serta agenda lainnya.

Fortune

Namun sehubungan kedatangan itu belum diketahui kepastiannya. Tetapi pihaknya telah menyurat ke provinsi, guna ditindaklanjuti di sekretariat kabinet atau sekretariat negara. Disatu sisi, tetap optimis Presiden Jokowi akan menghadiri festival tersebut. Mengigat dari 10 top destinasi pariwisata, tinggal tiga daerah belum dikunjungi presiden, salah satunya Wakatobi.

“Rencana Bupati dan Gubernur langsung akan menghadap ke istana untuk mengundang langsung pak Presiden. Namun semua kembali dipersiapan kita dan pengemasan acaranya,” terang Ilyas.

Laporan: Amran Mustar Ode

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.