Iklan Clarion

FFI Futsal Championship 2017: Tim Sultra Gagal ke Final

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tim Futsal Sulawesi Tenggara (Sultra) gagal melaju ke babak final. Hasil ini didapat setelah di babak semifinal dikandaskan tim tuan rumah dengan skor 9-4 di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (16/9/2017) sore.

Di babak pertama Sultra langsung tertekan dan tertinggal dengan empat gol. Sepasang gol M. Ansyari di satu menit terakhir sempat menjaga asa anak asuh M.Guntur menjadi 4-2 saat jeda. 

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Namun, di babak kedua Sultra kembali kebobolan tiga gol. La Ode Kusmanjaya sempat memperkecil ketinggalan menjadi 7-3. Sultra sempat mendapat peluang memperkecil selisih ketinggalan, tetapi tendangan penalti M. Ansyari masih bisa ditepis penjaga gawang Jabar. 

Jabar kembali menjauh meski Sultra berhasil menambah gol melalui Wahyuddin. Jabar akhirnya menutup laga dengan skor akhir 9-4.

Official Tim, Sultan mengaku timnya agak kecewa dengan beberapa keputusan wasit yang merugikan Sultra. Selain itu kehilangan Andri Astari dan Ahmad Hadi Purnama akibat kartu merah di babak delapan besar sangat terasa dalam permainan. 

“Sangat terasa sekali tanpa dua pilar kami yang kemarin kena kartu merah,” kata Sultan kepada SultraKini.Com melalui whatsapp-nya usai pertandingan. 

Dengan hasil ini, Sultra akan bertemu Jawa Tengah yang di partai semifinal lain digilas Sulawesi Selatan (Sulsel)  dengan skor 8-2. 

Lolos hingga ke semifinal FFI Futsal Champinship 2017 merupakan preatasi tersendiri bagi Sultra. Sebelumnya mereka berhasil keluar sebagai runner-up grup C di bawah Sulsel dengan hanya sekali kalah dari lima laga. Di delapan besar mereka menjegal Kalimantan Timur dengan skor 4-2.

Laporan: Didul Interisti

Baca Juga: Comeback Dramatis, Sultra ke Semifinal FFI Futsal Championship 2017

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.