FH UHO Terakreditasi A

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo Kendari memperolehan Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), berdasarkan Keputusan BAN-PT No. 7344/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2020 yang berlaku 5 tahun, 17 November 2020 sampai dengan 17 November 2025. 

Visitasi dilakukan oleh tim BAN-PT pada 11-12 Nopember 2020 dengan Asesor Prof. Dr. I Made Arya Utama, S.H., M.Hum. dari Universitas Udayana, Bali dan Dr. Harry Purwanto, S.H., M.Hum. dari Universitas Gajah Mada (UGM).

Seminggu sebelumnya, Program Studi Hukum pada Program Magister Universitas Halu Oleo telah lebih dulu divisitasi dan memperoleh peringkat Akreditasi B sesuai dengan Keputusan BAN-PT No. 7266/SK/BAN-PT/Akred/M/XI/2020, dan berlaku sejak tanggal 11 November 2020 sampai dengan 11 November 2020.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo, Dr. Herman, S.H., LL.M., menyatakan perolehan akreditasi A  merupakan prestasi bersama seluruh civitas akademika FH UHO.

“Perolehan akreditasi dengan peringkat A  merupakan prestasi bersama seluruh civitas akademika FH UHO serta dukungan dari pimpinan Universitas Halu Oleo Kendari, Prof. Dr. Muhammad Zamrun F, S.Si., M.Si., M.Sc., Warek, dosen, tenaga kependidikan, seluruh mahasiswa Fakutas Hukum Universitas Halu Oleo, alumni, dan juga stakeholder terkait,” jelasnya.

Ditambahkan pula bahwa perolehan akreditasi A bukan target akhir Fakultas Hukum UHO. 

“Capaian prestasi ini akan menjadi spirit bagi FH UHO untuk meningkatkan mutu pendidikan pada perguruan tinggi dengan tantangan yang lebih besar, karena kedepannya Fakultas Hukum UHO akan menghadapi penilaian menuju ke peringkat Unggul,” tambahnya. 

Olehnya itu, pembenahan pada FH UHO terus dilakukan, dan salah satunya saat ini Fakultas Hukum UHO sedang dilakukan perbaikan gedung dalam rangka peningkatan fasilitas sarana dan prasarana. 

“Semoga dengan pencapaian peringkat Akreditasi A ini kepercayaan masyarakat luas untuk bekerja sama dengan Fakultas Hukum UHO khususnya dan Universitas Halu Oleo pada umumnya akan semakin terbuka luas,” tutupnya.

Laporan: Citizen Journalism (sangirfans <[email protected])

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.