Iklan Clarion

Fildan Jawara D’Academy Asia 3

SULTRAKINI.COM: Fildan Baubau kembali mencatat prestasi gemilang di ajang kontes dangdut Indosiar. Fildan meraih hasil tertinggi disusul Reza runnerup dan Aulia juara di posisi 3.

Konser kemenangan grand final Dangdut Academy atau D’Academy Asia 3 atau DA Asia 3 sukses digelar Rabu (27/12/2017)  malam.

Tiga kontestan tampil memukau dewan juri yang juga dihadiri oleh para alumni D’Academy Asia atau DA Asia 3 seperti Danang, Lesti dan Weni dari Indonesia dan Shiha Zikir dari Malaysia.

Atas kemenangannya, Fildan Rahayu mendapatkan hadiah, berupa uang tunai Rp 150 juta, paket wisata 3 hari 2 malam ke Brunei Darussalam dan tiket business class untuk dua orang ke London dari Royal Brunei.

Sementara Reza yang menjadi juara 2 mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 100 juta, paket wisata 3 hari 2 malam ke Brunei Darussalam dan tiket business class ke Dubai untuk dua orang dari Royal Brunei. Serta Aulia yang menjadi juara 3 memperoleh uang tunai sebesar Rp 50 juta, belum termasuk paket wisata 3 hari 2 malam ke Brunei Darussalam dan tiket business class untuk dua orang ke Melbourne dari Royal Brunei.

“Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh. Buat semua pendukung Fildan terima kasih banyak atas support dan doanya. Alhamdulillah ya Allah. Terima kasih juga untuk keluarga besar Fildan. Ini untuk kalian semua,” ucap Fildan yang menjadi pemenang atau juara 1 DA Asia 3 penuh haru di atas panggung seperti yang dilansir dari Tribun Timur.com.

Konser Kemenangan D’Academy Asia 3 sendiri, ketiga grand finalis berkolaborasi dengan si Raja Dangdut, Rhoma Irama.

Berduet dengan sang penyanyi legenda, tentu akan jadi beban tersendiri bagi Fildan, Reza, dan Aulia.

Baca Juga

Ketiganya harus mampu mengendalikan tekanan juga membenahi mental untuk bisa tampil lepas di atas panggung. 

Selain dengan Rhoma Irama, ketiga grand finalis juga berduet dengan para jawara D’Academy Asia sebelumnya.

Danang dan Lesti, juara 1 dan 2 di D’Academy Asia musim pertama, bersama Weni pemenang tahun lalu akan jadi rekan duet mereka.

Pada Grand Final tadi malam sendiri, Fildan dan Reza berbagi posisi di puncak klasemen, lantaran meraih hasil seri. Keduanya sama-sama mendapat nilai sebesar 578 poin.

Sementara Aulia yang jadi akademia wanita satu-satunya yang sukses masuk Grand Final, hanya mampu mengumpulkan 571 poin. 

Dewan juri dan penonton telah memutuskan, pemenangnya adalah Fildan.

Sumber: Tribun Timur.com

Komentar
Loading...