SUARA

Film Jembatan Pensil, ‘Menjual’ Wisata Muna Lewat Seni Peran

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Penayangan Film jembatan pensil di Bioskop, Selasa (5/9/2017), menarik perhatian remaja di Kendari, pasalnya film yang digarap PT. Grahandhika Visual ini, menyuguhkan tontonan yang beraroma kearifan budaya, pendidikan serta pariwisata.

La Ode Haerun Gowe selaku produser eksekutif menceritakan, meski film ini komersil, namun tetap menyajikan nilai-nilai pendidikan, wisata, juga idealisme harapan masa depan anak-anak. 

“Film ini begitu menyentuh, tatkala keterbelakangan seorang anak menginspirasi sahabat-sahabatnya meraih cita-cita serta ketabahan seorang guru yang bekerja tanpa pamrih,” tutur Haerun saat ditemui pada pemutaran film di Hollywood Kendari.

“Meski film ini mengambil genre drama, namun konsep petualangan juga kami masukkan,” sambung Haerun sambil memaparkan objek wisata di Kabupaten Muna sebagai latar tempat film ini.

yamaha

Haerun menyampaikan, bahwa ide awal pembuatan film ini ingin menghadirkan konsep baru, nuansa baru, yang intinya sesuatu yang beda mengeksplor pariwisata. 

“Pengambilan gambarnya bisa di dikatakan 90 persen adalah spot-spot wisata di Kabupaten Muna,” terangnya.

Terlepas sebagai putra daerah Muna, Haerun berharap potensi pariwisata serta kearifan budaya di Sulawesi Tenggara bisa tereksplor.

Laporan : Novrizal R Topa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.