SULTRAKINI.COM: KENDARI - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara menyelenggarakan seleksi pencarian duta muda memilih menjelang pelaksanan rangkaian kegiatan #ANAKMUDAMEMILIH.

Fisip UHO Cari Duta Muda Memilih
pencarian duta muda memilih menjelang pelaksanan rangkaian kegiatan #ANAKMUDAMEMILIH.

Ajang ini diselenggarakan untuk mencari perwakilan anak muda dikalangan mahasiswa yang mampu bersinergi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan mensukseskan Pilkada Sulawesi Tenggara 2018 mendatang. Serta menjadi representasi anak muda yang bermitra dengan KPU untuk meningkatkan partisipasi anak muda.  

Perhelatan pencarian duta menarik banyak minat peserta kalangan mahasiswa dari berbagai fakultas. Tidak hanya di UHO, peserta juga menjaring mahasiswa dari IAIN Kendari.

Tidak kurang dari 91 peserta mengirimkan berkas seleksi duta muda memilih. Sebanyak 30 peserta diantaranya dinyatakan lolos seleksi tahap I untuk  mengikuti tahapan wawancara di Fisip UHO pada 6 Desember 2017. Kemudian ditetapkan lagi 10 besar yang berhak melaju pada babak grand final yang di helat pada 9 Desember 2017 di aula Bahteramas Kompleks Gubernuran Sultra.

Penanggungjawab Pelaksanaan Duta Muda Memilih, Faturrachman Al Putra mengapresiasi antusias para peserta. Menurutnya, secara umum, para peserta memiliki wawasan cukup baik tentang politik dan pemilu. Apalagi mereka dari latar belakang berbeda dan memiliki pengalaman mengikuti ajang pemilihan sejenis ini.

"Jika melihat kemampuan peserta, sangat besar harapan kami mereka dapat berpartisipasi menjadi mitra KPU yang baik,” kata Faturrachman yang juga Dosen Hubungan Internasional Fisip UHO, Rabu (6/12/2017).

Berdasarkan hasil tahapan wawancara yang digelar Rabu (6/12) ini telah dipilih 10 peserta yang berhak ikut grand final. Lima peserta putri adalah Arlian Setiawati, Febrianthy Utomo Putri, ila andini okselia, Nada Pratiwi, dan Nike Dwi Ulfayanti. Sedangkan 5 peseta putra yang lolos adalah Arsan Lawajo, Muhammad Infantri, Muhammad Khaerul Rijal, Muhammad Rico, dan Thamrin Setiawan.

“Duta Muda Memilih yang terpilih, nantinya akan bertugas menjadi mitra KPU guna mendorong angka partisipasi pemilih pemula menjadi meningkat dan dapat membantu KPU mengedukasi pemilih pemula untuk menjadi pemilih cerdas dan kritis dan menjadi mitra," terang Fatur.

Pengumuman Peserta yang lolos sudah dapat diakses pada laman Fisip UHO mulia 6 Desember 2017.


Sumber: tim media #ANAKMUDAMEMILIH

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations