Fit and Propert Test Panwaslu Se-Sultra Dimulai 27 Mei

SULTRAKINI.COM:KENDARI – Calon anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwalu) di tujuh Kabupaten Penyelenggara Pemilukada sudah akan memasuki tahap uji fit and propert test. Tahap ini rencananya akan dilakukan di tiga tempat yakni Kolaka, Kota Kendari dan Baubau.

 

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Seleksi Panwaslu, Hj Hadi Machmud saat ditemui SULTRAKINI.COM di kantor Bawaslu Sultra, Selasa (24/5/2016). Menurutnya fit and propert test yang dilakukan nanti dipastikan akan diikuti oleh seluruh peserta yang ada.

 

\”Untuk pertama kita akan lakukan di Kolaka yang akan diikuti tiga kabupaten yakni Kolaka, Kolaka Utara dan Bombana,\” ujarnya.

yamaha

 

Untuk Kolaka rencananya akan dilakukan pada 27 Mei 2016. Selanjutnya tim akan menuju Kota Kendari dan berakhir di Baubau.

 

\”Untuk daerah yang Pilkadanya di tunda seperti Muna Barat dan daerah lainnya yang akan dilakukan fit and propert test pada pendaftar lama,\” lanjutnya.

 

Komisioner perempuan Bawaslu ini juga memastikan pelantikan akan dilakukan awal Juni. \”Timsel memasukan enam nama, selanjutnya akan menentukan tiga. Target kita 2 Juni harus segera dilantik,\” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.