FMIPA Juara Umum MTQ Mahasiswa UHO

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Hasil lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) mahasiswa UHO menetapkan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sebagai juara umum. Dari lima kategori lomba, mahasiswa FMIPA kampus terbesar di Sultra itu berhasil mendapat tiga emas dan empat perunggu.

Ketua Panitia MTQ Mahasiswa tingkat UHO 2019, Sunahdin, berharap agar kegiatan MTQ mahasiswa tingkat UHO tersebut bisa menjadi agenda tahunan. Dengan demikian, pembinaan dalam bidang kerohanian akan terus ditingkatkan kedepannya.

“Dengan lomba, mahasiswa bisa mengukur kemampuannya dalam kompetisi MTQ. Selain itu, mereka bisa membenahi diri agar lebih baik lagi kedepannya,” ungkapnya, Rabu (6/11/2019).

Mewakili Wakil Rektor III UHO, La Janu, berharap agar interaksi mahasiswa dengan Al Quran tidak hanya saat lomba, tapi diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Sementara dalam konteks UHO, nilai-nilai Al Quran diharapkan bisa mewarnai kehidupan mahasiswa sehingga jauh dari tindakan amoral, asusila dan kriminal.

“Khusus untuk para juara ini akan kita bina secara kontinu sehingga kekurangan saat mereka lomba dapat kita perbaiki. Kalau mereka belum menyelesaikan studi hingga perhelatan MTQ mahasiswa tingkat nasional itu mereka akan kita ikutkan,” katanya.

Wakil Dekan III UHO tersebut menambahkan bahwa proses pembinaan mahasiswa di bidang kerohanian harus selalu dilakukan. Pihaknya juga akan berupaya untuk menyediakan fasilitas guna mendukung proses pembinaan.

“Pembinaan harus tetap ada dan kami akan senantiasa memberikan perhatian penuh,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.