Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Forhati Sultra akan Bagi Jilbab untuk Lansia dan Sedekah Pohon untuk Bumi

SULTRAKINI.COM: Pengurus Wilayah Forum Alumni Kohati (Forhati) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sultra bekerja sama dengan Pengurus Daerah Forhati Kota Kendari akan mengadakan kegiatan bakti amaliyah di Kota Kendari selama dua hari, Jumat – Sabtu (26-27 Januari 2018).

Ketua Umum Presidium Forhati Sultra, Sitti Munadarma, menjelaskan kegiatan tersebut digelar dalam rangka milad Forhati mengangkat tema “Forhati untuk Ummat dan Bumi.”

Hari pertama kegiatan, (Jum’at, 26 Januari 2018), rombongan Forhati menuju ke Panti Sosial Tresna Werdha Minaula di Ranomeeto, guna memberikan santunan berupa kebutuhan pokok dan paket sandang (pakaian, mukena/jilbab) pada 95 orang lansia atau jompo fakir miskin.

Esok harinya, (Sabtu, 27Januari 2018) dilanjutkan dengan penanaman 250 pohon pelindung di Jalan Madusila (depan Indogrosir) menuju Lapulu.

Munadarma menjelaskan  kegiatan bakti amaliyah Forhati untuk ummat dan bumi merupakan kegiatan sosial yang dikemas dalam bentuk anjangsana ke panti jompo dengan tujuan membangun silaturrahmi,  berbagi kepada sesama, memuliakan orang tua serta menghibur hati para lansia di sana.

Sedangkan, penanaman pohon sebagai sedekah bumi guna menjaga kelestarian lingkungan.

Sekum Forhati Sultra Hj. Arniaty DK, menambahkan bahwa penanaman pohon pelindung sebagai upaya untuk menciptakan kota dalam taman sebagaimana visi dan misi pemerintah Kota Kendari dan upaya Forhati untuk bersedekah pada bumi yang telah memberikan kehidupan yang lebih baik.

“Upaya pengendalian ruang terbuka hijau akan menjadikan kota kita layak huni dan lebih hijau dengan tersedianya pohon pelindung,” jelas Arniaty.

Forhati tidak hanya berjalan sendiri, melainkan mengajak berbagai pihak untuk ramai-ramai ikut serta dalam kegiatan bakti amaliyah ini. 

Ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut pengurus Kohati HMI Cabang Kendari serta pengurus dari tujuh komisariat HMI ikut membantu jalannya kegiatan, baik pada tahap persiapan maupun di lapangan. Mereka sekaligus peserta dalam kegiatan penanaman pohon nantinya.

Penulis: Sri Damayanti for SultraKini,com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.