Forkom IKA Smansa Kendari Angkatan 90 Gelar Baksos Ramadan

  • Bagikan
Alumni Smansa 90 berbagi paket sembako di Bulan Ramadan, (Foto: Ist)
Alumni Smansa 90 berbagi paket sembako di Bulan Ramadan, (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Forum Komunikasi Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Kendari angkatan 1990 (Smansa 90) menggelar bakti sosial bertajuk ‘Ramadan Berbagi’, Sabtu (1/5/2021).

Baksos Ramadan Berbagi ini digelar di beberapa titik di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara dengan menyasar kelompok masyarakat kurang mampu.

Koordinator Baksos Ramadan, Heriyono mengatakan, selain masyarakat umum, baksos ini juga menyasar alumni Smansa 90 serta para guru Smansa Kendari yang telah purna bakti atau pensiun.

“Kami bagikan totalnya 200 paket sembako. Untuk di Kelurahan Mataiwoi kami salurkan 125 paket,” ungkap Heriyono.

Selain di Kelurahan Mataiwoi, lanjutnya, IKA Smansa 90 juga menyalurkan bantuan sembako ini di Kelurahan Baruga dan Kelurahan Nangananga.

“Isi paketnya beras 5 kilogram, minyak goreng, biskuit, gula pasir, mie instan, teh, dan lain-lain,” imbuhnya.

Ketua Forum Komunikasi Alumni Smansa Kendari Angkatan 90, Nasrul mengatakan, hal ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terlebih di suasana pandemi Covid-19.

“Kebetulan juga kita sedang berada di bulan suci Ramadan, tema kami adalah Ramadan Berbagi, Dari Kita Untuk Kita. Sejak terbentuknya Forkom 90 Smansa pada 18 April 2021 yang lalu, kami sudah melaksanakan kegiatan. Sebelumnya ada bantuan lomba dalam bentuk hadiah untuk kegiatan yang diinisiasi oleh mahasiswa KKN di Masjid Babussalam,” jelas Nasrul.

Ia menjelaskan, pada esok hari tanggal 2 Mei merupakan Hari Pendidikan, IKA Smansa 90 juga akan menyambangi guru-guru kami yang sudah purna bakti dan juga teman-teman sesama alumni Smansa 90.

Sementara itu, Dewan Alumni IKA Smansa 90, Anton Timbang mengatakan, bakti sosial ini merupakan bagian dari program kerja IKA Smansa 90.

“Ini program kerja kita. Di bulan suci Ramadan ini kita ingin berbagi dengan saudara-saudara kita yang mungkin secara ekonomi kurang mampu. Apalagi ditambah dengan pandemi Covid-19 yang juga mempengaruhi perekomian mereka,” ujar Anton.

Ia berharap, bantuan yang diberikan oleh paguyubannya ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang menerima.

“Semoga ini bermanfaat. Kami memohon maaf apabila terdapat kekurangan di dalam bantuan yang kami berikan,” tuturnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan