Forkopimda Tinjau Langsung Kampanye Calon Bupati di Pulau Binongko

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Ketua Desk Pilkada Wakatobi, La Jumadin bersama Kapolres Wakatobi dan Perwira penghubung (Pabum) Wakatobi Kodim 1413 Buton melakukan pemantauan langsung kampanye dua pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Wakatobi di pulau Binongko, Selasa (6/10/2020).

Selain itu turut hadir Ketua Bawaslu Wakatobi, LM. Arifin, Komandan Pos AL Wangi Wangi, Letda Laut (T) Muh. Tinri, dan koramil 1413-14 Wangi-wangi, Kapten Anton, kepala Kesbang Wakatobi.

Kapolres Wakatobi AKBP Suharman Sanusi mengatakan, kedatangannya bersama Forum komonikasi pimpinan daerah (Forkopimda) ini untuk memastikan kampanye dua pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Wakatobi di pulau itu berjalan lancar.

“Kedatangan saya dengan Pabum, dan Pemda yang di wakili oleh pak Sekda tujuannya untuk melihat secara langsung jalannya kampanye dua paslon di pulau Binongko,” kata Suharman Sanusi.

Ia menjelaskan, hingga saat ini situasi keamanan dalam masa kampanye ini masih kondusif.

yamaha

“Alhamdulillah laporan dari pak Kapolsek Binongko selama pelaksanaan tahapan kampanye sampai saat ini masi kondusif,” ucapnya

Iapun, mengirim 36 personil BKO untuk pengamanan kampenye dua pasangan calon Bupati dan Wakil Wakatobi Bupati dan wakil Bupati Wakatobi, H. Arhawi-Hardin La Omo, dan H. Haliana-Ilmiati Daud di pulau Binongko.

Lanjutnya, kampanye dua calon Bupati dan wakil Bupati Wakatobi di pulau Binongko berpotensi rawan konflik karena berada disatu daerah.

Ia menegaskan, seluruh pasukan yang melakukan pengamanan, tidak membawa sajam, senpi maupun senjata kecut (listrik).

Dalam pengamanan kampanye ini personil Koramil Binongko juga turunkan. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.