Fortune Frontone Hotel Kendari Perketat Prokes Sambut Tahun Baru 2021

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Manajemen Fortune Frontone Hotel Kendari memastikan momen spesial pergantian tahun baru 2021 tetap memperhatikan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19.

Room Division Manager (RDM) Fortune Frontone Hotel Kendari, Murni Suryani, mengatakan berpatokan dengan pelaksanaan perayaan tahun baru sebelumnya, dari total kamar disediakan terisi 60 persen. Namun, tahun ini pihak Fortune Hotel tetap optimis untuk meningkatkan okuparansi hotel.

“Kalau tahun ini saya liat dari reserfasi yang ada kurang lebih 10 persen dari jumlah kamar yang kami sediakan, yaitu 51 kamar, tapi kita tetap optimis agar target bisa terpenuhi meski kondisi pandemi Covid-19,” ujar Murni, Rabu (16/12/2020).

(Baca: Fortune Frontone Hotel Kendari Hadirkan Promo, Buat Malam Pergantian Tahun 2021 Lebih Spesial)

Kendala yang dialami pada suasana pandemi Covid-19, kata Muni, terbatasnya ruang gerak untuk mempromosikan secara langsung ke masyarakat mengenai promo tahun baru 2021 Hotel Fortune.

“Kita tidak adakan party, tamu hanya sekadar makan di outdoor sambil menikmati live musik acoustic,” sambungnya.

Pihaknya akan menerima penambahan tamu dari luar, namun sekitar 10 sampai 30 orang saja selain tamu kamar. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pembatasan tamu hotel juga menghindari kerumunan.

“Kita di sini tidak mengundang atau menjual tiket seperti tahun lalu, tapi kita hanya sediakan tiket jika ada tamu di luar yang ingin rayakan tahun baru 2021 di sini (Hotel Fortune),” tambahnya.

Ketika tamu gala dinner berdatangan ke outdoor hotel untuk makan malam, tamu tidak diperbolehkan mengambil makanan sendiri di meja, tetapi pihak hotel akan melayaninya disesuaikan dengan kemauan tamu.

Bahkan, sebelum tamu memasuki hotel, terlebih dahulu pihak Fortune akan melakukan cek suhu tubuh kepada tamu, lalu mempersilakan mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer setelah itu disemprot disinfektan.

“Kami akan tetap pastikan tamu selalu menggunakan masker. Nanti tempat gala dinner, posisi kursi kami atur dengan jarang yang ditentukan satuan tugas Covid-19 Sultra,” ucapnya. (C)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.