Iklan Clarion

Forum Jurnalis Sultra Gelar Seri Diskusi Bertema Smart Village

SULTRAKINI.COM: Forum Jurnalis Sultra (FJS) akan menggelar seri diskusi tentang pembangunan Sulawesi Tenggara. Seri perdana dilaksanakan Rabu (12 April 2017) mengangkat tema “Pendekatan Pembangunan Pertanian dan Perdesaan melalui Smart Village” menghadirkan dua nara sumber yakni, Prof Dr Ir M Tufaila Hemon, M.P (Dekan Fakultas Pertanian Universitas Halu Oleo) dan Rudi Azis, S.T., M.Si (Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Lakidende).

FJS diinisiasi tiga jurnalis senior, M Nasir Idris (AN TV), Jumwal Saleh (Berita Kota Kendari) dan M Djufri Rachim (SultraKini.com) mengundang 30 orang jurnalis dari berbagai media se Sultra yang bekerja pada media cetak, televisi, radio, dan siber (situs berita) atau online sebagai peserta dialog.

Menurut Nasir Idris, forum ini dibuat sebagai wadah untuk menambah wawasan jurnalis yang akan menyiarkan berita pada media massa dengan berbagai pengetahuan. “Sekaligus sebagai sarana silaturahmi diantara jurnalis,” katanya.

Rencananya, diskusi akan digelar minimal sebulan sekali dengan tema berbeda-beda, sesuai urgensi yang berkembang di daerah. Namun diharapkan adalah tema-tema yang berkaitan dengan pembangunan. 

Selain diskusi dalam ruangan, FJS juga mempunyai agenda journalist trip guna melihat langsung di lapangan mengenai tema-tema yang sudah didiskusikan dalam kelas. “Bahkan diharapkan dari hasil diskusi kelas dan trip itu, dapat melahirkan buku sebagai seri referensi pembangunan Sultra,” ujar M Djufri Rachim.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.